PSIS Beri Jalan Pratama Arhan Berkarier di Luar Negeri

PSIS Semarang sudah membuka jalan agar Pratama Arhan berkarier di luar negeri. Lampu hijau diberikan oleh Junianto.

Arhan menjadi sorotan selama memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pemain berposisi full back itu juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Aksi Arhan kemudian diklaim sudah membuat beberapa klub asal Korea Selatan kepincut. Kebetulan pula laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 selalu ditayangkan oleh saluran SBS milik Korea Selatan.

Nah, Pratama Arhan ternyata juga tertarik untuk bisa main di luar Indonesia. PSIS mendukung penuh keinginan pemain kelahiran 21 Desmber 2001 itu.

“Sebuah janji yg harus di tepati… Tidak semua perpisahan itu menyakitkan tapi untuk yang satu ini justru membanggakan, tetap membumi @pratamaarhan8,’ tulis komisaris PSIS, Junianto, di akun Instagram pribadinya.

“Sebelum berangkat ke luar negeri sempatkan membela panji MAHESA JENAR di Denpasar Bali bersama teman-temanmu yang lain untuk merebut poin di @liga1match.”

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, juga tidak keberatan jika Arhan pergi berkarier di luar negeri. Namun, dia sempat menegaskan jangan main di negara-negara Asia Tenggara.

“Kalau klub dari Korea Selatan atau klub Eropa kami setuju dan bila perlu kami akan mengantarkan ke klub tersebut. Tapi kalau hanya dari klub klub Liga Thailand, Malaysia, atau Liga 1 tidak usah saja,” ucapnya.