Jelang Lawan Pemuncak Klasemen, Arema Datangkan Tiga Pemain Timnas Indonesia

munisi Arema FC bertambah jelang matchday 18 BRI Liga 1. Tiga pemain yang sempat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, sudah bergabung di Bali.

Mereka adalah Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo dan Rizky Dwi Febrianto. Ketiganya sudah mengikuti latihan pada Jumat (7/1/2022) pagi.

Ketiga pemain ini tak sempat pulang ke rumahnya untuk sekedar melepas rindu dengan keluarga. Mereka baru menjalani karantina lima hari setelah kembali dari Piala AFF di Singapura.

Begitu karantina usai, Dedik dkk. langsung terbang ke Bali, tempat digelarnya putaran kedua BRI Liga 1. Sebab, laga selanjutnya Arema akan bertemu pimpinan klasemen sementara, Bhayangkara FC, Minggu (9/1/2022).

“Saya sudah berada di Bali. Kalau buat Arema harus totalitas,” kata Rizky.

Pastinya pelatih Arema, Eduardo Almeida lega dengan kondisi ini karena dia sempat krisis pemain pada laga sebelumnya melawan Persikabo 1973.

Waktu itu Arema FC tampil hanya dengan 6 pemain cadangan. Tambal sulam lini belakang dan depan dilakukan. Untungnya Arema masih bisa dapat satu poin di laga tersebut.

Kembalinya Rizky membuat lini belakang aman karena sebelumnya, Achmad Figo. Pemain binaan Akademi Arema tersebut masih minim jam terbang.

Itu terlihat pada laga sebelumnya melawan Persikabo. Sedangkan di lini depan, Dedik dan Yudo jadi opsi lain membuat serangan lebih tajam. Apalagi Carlos Fortes juga kembali dari akumulasi kartu.

Dari tiga pemain yang kembali ke Timnas Indonesia, Yudo yang dirasa harus dapat ujian profesionalisme paling berat. Karena dia masih belum sempat berziarah ke makam ayahnya.

Seperti diketahui, ayah Yudo meninggal dunia saat dia berjuang dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Singapura. Tepatnya 11 Desember 2021. Yudo tak bisa pulang waktu itu karena masih dibutuhkan Timnas Indonesia.

Tapi setelah menyelesakan karantina di Jakarta, dia langsung terbang ke Bali. Pasti kesedihan melanda hatinya. Namun Yudo tetap profesional dan tegar karena sedang dibutuhkan klubnya.