Hadapi Arema FC, Bhayangkara Ingin Laga yang Fair

Bhayangkara FC ingin pertandingan melawan Arema FC dilakukan secara fair. Hal itu ditekankan pelatih The Guardian, Paul Munster.

Laga Bhayangkara versus Arema akan tersaji di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, pukul 20.30 WIB. Laga ini merupakan pertandingan pertama di putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Menatap duel tersebut, Paul terus mempersiapkan timnya meskipun ia buta kekuatan lawan imbas laga pada 12 September lalu. Saat itu, Indra Kahfi dkk harus puas dengan hasil imbang 1-1 karena kepemimpinan wasit yang dinilai tidak fair.

Saat itu, wasit dianggap tidak fair karena mengesahkan gol penyeimbang dari Dendi Santoso. Padahal, menurut Munster, seharusnya offside. Dalam laga itu juga diwarnai kartu merah yang diberikan kepada gelandang bertahan Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan.

“Sebenarnya cukup sulit menganalisa pertandingan sebelumnya lawan Arema. Karena di pertandingan tersebut bukan Arema yang buat masalah untuk tim kami, tapi dari kepemimpinan wasitnya yang muncul di dalam pertandingan. Jadi kita lihat saja besok bagaimana jalannya pertandingan,” kata Paul Munster dalam jumpa persnya, Sabtu (8/1/2022).

Untuk itu, Munster berharap wasit yang meminpin laga bisa lebih baik.

“Satu-satunya hal yang saya tekankan pada laga besok hanyalah pertandingan yang fair karena pertemuan sebelumnya lawan Arema kamu dapat kartu merah dan juga gol yang mereka ciptakan itu offside,” ujarnya.

“Jadi yang saya minta untuk pertandingan besok yaitu kepemimpinan wasit yang fair, dan juga mungkin soal kartu di mana beberapa pertandingan terakhir kami sangat mudah sekali mendapatkan kartu,” imbuhnya.

Menyoal pemain yang akan diturunkan pada laga esok, pelatih asal Irlandia itu, mengatakan belum ditentukan karena latihan resmi masih dilakukan sore ini. Termasuk kepastian menurunkan pemain asing anyar Bhayangkara FC, Melvin Platje.

“Lihat saja besok untuk pemain yang diturunkan karena masih ada satu sesi latihan lagi dan sampai sekarang belum diputuskan siapkan yang akan dimainkan besok,” sebutnya.

Bhayangkara seperti diketahui berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan perolehan poin sementara 37. Rinciannya, 11 kali menang, empat kali imbang, dan 2 kali kalah. Menyus Arema bertengger di urutan ke-3 dengan total 34 poin dalam 17 laga yang mereka lakoni.