Bali United Pinjam Dua Bek Sayap Persis Solo

Bali United resmi mendapatkan tambahan amunisi baru yang sebelumnya bermain untuk Persis Solo, yakni Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu.

Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu akan berseragam Bali United hingga akhir musim Liga 1 2021-2022. Keduanya bergabung dengan Bali United dengan status pinjaman.

Bergabungnya dua pemain yang biasa beroperasi di posisi bek kanan dan kiri tersebut diumumkan Bali United melalui akun Instagram resmi klub, Jumat (7/1/2022) malam.

“Bali United resmi meminjam Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik dari Laskar Sambernyawa sampai akhir musim,” tulis pernyataan Bali United.

Bagi Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu, atmosfer kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bukanlah hal asing.

Seperti diketahui, Eky Taufik merupakan mantan pemain Persela yang sudah berseragam tim asal Lamongan itu sejak musim 2011.

Demikian pula Abduh Lestaluhu. Bek berusia 28 tahun sempat membela Persija pada musim 2013.

Petualangannya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia berlanjut bersama PS TNI (sekarang Persikabo) pada 2015.

Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu akhirnya menjadi rekan satu tim ketika bergabung dengan Persis Solo pada musim 2021.

Berkompetisi di Liga 2 2021, Eky dan Abduh selalu menjadi andalan pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto.

Eky mencatatkan 14 penampilan, sedangkan Abduh tampil penuh dalam 15 pertandingan yang dilakoni Persis Solo.

Kontribusi keduanya di dalam tim berhasil mengantarkan Persis Solo sebagai juara Liga 2 2021 dan meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Bergabungnya Eky dan Abduh bisa menambah opsi pemain bek sayap di skuad Bali United. Keduanya tidak hanya tangguh dalam bertahan, tapi juga sering naik untuk membantu penyerangan.

Sementara itu, Bali United baru saja meraih hasil negatif, Rabu (5/1/2022). Tim berjulukan Serdadu Tridatu harus mengaku kalah dari Persebaya dengan skor 1-3.

Kekalahan itu membuat Bali United harus puas menempati peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 29 poin.