Setelah Ilham Fatoni ke Persela Lamongan, Mantan Kapten PSMS Syaiful Ramadhan ke PSS Sleman

Setelah Tim PSMS bubar usai berlaga di Kompetisi Liga 2, sejumlah pemain jadi incaran klub Liga 1.

Sebelumnya, Mantan pemain PSMS Medan, Ilham Fatoni secara resmi diperkenalkan klub Liga 1, Persela Lamongan sebagai rekrutan barunya.

Teranyar, PSS Sleman dipastikan merekrut kapten PSMS Medan, Syaiful Ramadhan di bursa transfer BRI Liga 1 2021 yang tengah dibuka.

‚ÄúSugeng rawuh di keluarga Super Elja, Syaiful Ramadhan (DF). Selamat datang di pos kiri pertahanan PSS. Jangan lelah naik-turun menyisir sisi lapangan, Syaiful!,” tulis pernyataan resmi PSS Sleman di akun Instagram resminya, Kamis (6/1/2022).

Terkait kabar ini, pemain yang berposisi sebagai bek itu pun mengatakan, ia bangga dan senang bisa memperkuat skuat berjuluk ‘Super Elja’ ini.

“Senang bisa gabung dengan tim PSS Sleman yang kita tahu tim ini tim bagus. Ditambah lagi dukungan dari suporter yang besar, fanatik dan kreatif. Insya Allah aku bisa kasih yang terbaik lah buat PSS Sleman,” katanya kepada Tribun Medan, Kamis (6/1/2022).

Ia pun tidak menampik, bahwa saat ini dirinya sudah berada di Bali. Sebagaimana diketahui, Bali merupakan venue putaran kedua perhelatan Liga 1 Tanah Air.

Disinggung mengenai nomor punggung yang bakal ia pakai bersama Super Elja, Syaiful mengatakan, ia bakal memakai jersey bernomor 28.

Berbeda saat ia memperkuat PSMS Medan yang menggunakan nomor punggung 4 kebanggaannya.

“Ya Insya Allah menjadi motivasi ku di lapangan untuk bermain lebih semangat dan lebih baik lagi. Karena no 28 ini tanggal lahir anak laki-laki ku yang ke 3, 28 September,” ujarnya.

Per Kamis (6/1/2022) ini Syaiful juga menyebutkan, dirinya sudah mulai ikut latihan bersama Super Elja.

Diketahui, pemain asli Medan ini merupakan mantan pemegang ban kapten ‘Ayam Kinantan di Liga 2 2021.

Bersama Ayam Kinantan ia cukup tampil impresif menjaga lini pertahanan selama mengarungi Liga 2 2021. Syaiful juga sering kali diturunkan menjadi starting eleven.

Syaiful Ramadhan diketahui juga pernah memperkuat klub di Tanah Air. Di antaranya, PS TNI, Mitra Kukar, Persis Solo, PSPS Riau, dan PSMS Medan.

(cr12/tribun-medan.com)