Bhayangkara FC Segera Resmikan Pemain Asing Baru, Melvin Platje?

Untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021-2022, Bhayangkara FC baru saja mengemukakan bahwa mereka sudah merekrut satu pemain asing per Jumat (7/1/22).

Kendati demikian, The Guardians masih belum merahasiakan identitas sang bintang anyar meski banyak yang menduga sosok tersebut tak lain adalah Melvin Platje.

Terlihat dari unggahan akun Instagram resmi milik Bhayangkara yang menunjukkan seorang pemain dengan ciri khas ras kaukasia tengah menandatangani dokumen yang diduga adalah kontrak. Hanya ada kata “Hmmmm…” yang menyertai postingan tersebut.

Di kolom komentar pun warganet beramai-ramai menebak siapa sebenarnya pemain tersebut. Nama Platje adalah yang paling sering dispekulasikan oleh mereka bahkan sejak beberapa pekan terakhir.

Tebakan tersebut sepertinya tepat karena jika memperhatikan lebih jeli soal baju yang dikenakan oleh sang pemain misterius. Ia tampak memakai training kit timnas Belanda yang mana merupakan negara asal Platje.

Tidak lama setelah unggahan Bhayangkara FC viral, Melvin Platje ikut membuat insta-story foto dirinya mengenakan baju yang sama.

Seolah penyerang multi posisi berusia 33 tahun ini ingin mengkonfirmasi jika ia memang sudah berlabuh ke tim yang saat ini tengah memuncaki klasemen Liga 1 tersebut.

Platje sendiri sudah berstatus free agent sejak kontraknya tidak diperbaharui oleh Bali United pada akhir 2021. Serdadu Tridatu menganggap eks Telstar dan Volendam ini sudah tak lagi sehebat saat menjadi anggota skuat juara Liga 1 2019.

Bhayangkara FC jelas melihat Platje masih bisa berkontribusi untuk taget juara mereka musim ini. Tampaknya pelatih Paul Munster ingin menduetkannya dengan Ezechiel N’Douassel di lini depan.

Kini kuota pemain asing untuk Bhayangkara sudah lengkap. Selain Melvin Platje dan N’Douassel, juga sudah ada Anderson Salles dan Lee Yoo-joon yang memenuhi syarat 3+1.

Pengalaman dan mental juara Platje jelas sangat menguntungkan kubu The Guardians. Sangat mungkin Bhayangkara bisa kembali mengulangi kejayaan mereka seperti di 2017 kala menjadi kampiun di bawah arahan Simon McMenemy yang kini beralih menjadi Direktur Teknik.