Arema FC 0-0 Tira Persikabo: Singo Edan Gagal Gusur Persib

Berikut hasil pertandingan putaran kedua seri keempat kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 antara Arema FC vs Tira Persikabo pada Rabu (05/01/22) malam WIB.

Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Tira Persikabo baru saja selesai tersaji di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Duel tersebut harus berakhir sama kuat dengan skor imbang 0-0.

Hasil ini membuat Arema FC gagal meyalip Persib Bandung yang bertengger di posisi kedua klasemen Liga 1. Sedangkan Tira Persikabo tetap terjebak di urutan ke-13 klasemen dan terancam digusur oleh Persik Kediri.

Jalannya Pertandingan:

Bermain tanpa Carlo Fortes, pasukan Eduardo Almeida tetap mampu bermain agresif dan menciptakan beberapa peluang emas ke gawang Tira Persikabo.

Peluang pertama datang pada menit kedelapan lewat kaki Feby Eka. Aksi individunya ke dalam kotak penalti gagal disambut oleh rekan satu tim.

Meski terus menerus melakukan tekakan, Tira Persikabo juga memiliki peluang melalui Hendra Bayaw. Namun sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Adilson Maringa.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Seusai jeda, Singo Edan melakukan beberapa pergantian seperti memasukan Bramtio Ramadhan dan Hamzah Titofani.

Laga semakin berjalan keras mengingat wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk bek Perskabo, Didik Wahyu dan bek Arema FC bernama Hanif Sjahbandi.

Memaskui menit ke-80, kedua tim penampilan permainan dengan tempo cepat. Jual beli serangan terjadi, namun tetap tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akkhir babak kedua.

Susunan Pemain Arema FC vs Tira Persikabo

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Johan Alfarizi, Diego Michiels, Achmad Figo, Hanif Sjahbandi,nSergio Silva, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, Ridwan Tawainela, M Rafli, Febi Eka.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Tira Persikabo: Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, Pushniakou Siarhei, Shumeiko Veniamin, Didik Wahyu, Firza Andika, Andy Setyo, Roni Sugeng, Ciro Alves, Hendra Bayauw, Dimas Drajad.

Pelatih: Liestiadi.