Rachmad Hidayat, Amunisi Baru di Lini Depan PSIS Semarang

PSIS Semarang terus menambah amunisi baru jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.Setelah mempromosikan kembali pemyerang muda, Adithya Jorry, kali ini tim berkuluk Laskar Mahesa Jenar resmi merekrut Rachmad Hidayat.

Pemain bertinggi 1,72 meter ini sebelumnya bermain untuk PSMS Medan. Rachmad Hidayat berhasil mengantarkan tim berjulukan Ayam Kinantan itu hingga babak delapan besar Liga 2 2021.

Rachmad direkrut karena hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih bahwa PSIS membutuhkan sosok winger dan bisa bermain beberapa posisi di lini depan.

“Hasil evaluasi kami, PSIS butuh sosok winger yang sudah matang karena Rachmad kami nilai mampu untuk menutup beberapa kekurangan PSIS di putaran pertama lalu,” ujar General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto pada Minggu (2/1/2021).

“Apalagi Rachmad juga bisa bermain dalam beberapa posisi di lini depan seperti winger kanan kiri, gelandang serang serta dia memiliki kemampuan shooting yang bagus,” imbuh Liluk.

Rachmad Hidayat sendiri saat ini sudah berada di Semarang untuk langsung mengikuti latihan sebelum berangkat ke Bali untuk mengikuti lanjutan BRI Liga 1 2021-22.

Diketahui, seri keempat BRI Liga 1 2021-22 memang bakal digelar di Pulau Dewata. Tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion I Gusti Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar), dan Gelora Samudra (Kabupaten Badung).

PSIS Semarang langsung dihadapkan pada jadwal berat di Bali nanti. Pada laga pertama di putaran kedua yang berlangsung 6 Januari 2022, tim asuhan Dragan Djukanovic akan menghadapi tantangan dari Persija Jakarta.

Sementara itu, Racmahd Hidayat beberapa kali pernah memperkuat klub besar di Tanah Air. Sebelum memperkuat PSIS dan PSMS, Rachmad Hidayat tercatat pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia seperti Persija, Persib, Sriwijaya FC, dan Bhayangakara FC.

Namun, hanya di PSMS saja pemain berusia 30 tahun itu benar-benar mendapatkan menit bermain yang cukup banyak. Sementara di klub-klub yang lain Rachmad hanya jadi pemain pelapis.

Akan menarik untuk melihat bagaimana kiprah Rachmad Hidayat di PSIS Semarang pada paruh kedua BRI Liga 1 musim ini.