Laris Manis, Klub-klub Liga 1 Boyong Pemain Sriwijaya FC

Dua klub 2021, baru saja menggaet pemain-pemain FC yang baru saja diliburkan karena sudah selesai.

Terhentinya Sriwijaya FC di babak 8 besar dan juga selesainya kompetisi kasta kedua, membuat pemain harus bersabar menanti musim depan.

Tapi, bagi beberapa pemain yang cukup beruntung karena memenuhi kriteria pelatih dan menjadi kebutuhan, jadi incaran klub Liga 1.

Dari skuad Laskar Wong Kito, bek menjadi pemain pertama direkrut Tanggerang dengan status pemain pinjaman.

“Yah, Obet ke Persita Tanggerang dengan status pemain pinjaman,” ucap Manajer Sriwijaya FC Hendriansyah, Sabtu (01/01/22).

Obet dipinjamkan ke Persita Tanggerang sampai empat bulan kedepan. Saat ini kompetisi Liga 2 telah selesai, sehingga memang pemain tidak ada aktivitas bersama klub.

Selain Obet, manajer juga menyebut satu nama yang mengajukan surat permohonan terkait peminjaman yakni senterbek andalan .

“Ikhwan juga sudah mengajukan surat permohonan peminjaman dirinya kepada manajemen,” ucapnya.

Klub Liga 1 yang meminati Ikhwan bergabung adalah klub ibu kota yakni .

“Yah, Ikhwan sudah mengajukan permohonan kepada kita. Ikhwan ke Jakarta,” ucapnya.

Peminjaman Ikhwan juga tentunya sama dengan Obet, lebih kurang empat bulan kedepan. Saat ini, hanya kompetisi Liga 1 yang masih bergulir. Oleh sebab itulah, wajar jika pemain Liga 2 kemudian menghabiskan sisa waktu untuk membela klub Liga 1.

Sekadar untuk mengingatkan, Ikhwan Ciptady adalah salah satu bek andalan Sriwijaya FC musim ini. Perannya sebagai center back tidak tergantikan.

Ikhwan menjadi salah satu pembelian tersukses Laskar Wong Kito. Ikhwan didatangkan Sriwijaya FC dari FC. Padahal, saat itu Ikhwan diawal musim termasuk pemain yang dipertahankan.

Tapi, langkahnya membela Sriwijaya FC terhenti di babak 8 besar. Ikhwan kini dalam proses peminjaman dan tinggal menunggu waktu saja berseragam Persija Jakarta.

Berita Terkait