Promosi ke Liga 1 2022, Persis Solo Borong Belasan Alumni Garuda Select

Sukses menjuarai 2021 dan promosi ke 2022, Persis Solo borong belasan alumni dan sejumlah pemain berlabel Timnas U-16.

Ya, Persis Solo baru saja mengangkat trofi juara Liga 2 2021, setelah mengandaskan perlawanan dengan skor 2-1, Kamis (30/12/21) di Stadion Pakansari.

Dua gol Persis Solo dilesakkan oleh , sementara gol balasan dari RANS Cilegon dibukukan oleh Alfin Tuasalamony.

Dengan kemenangan ini, Persis Solo resmi promosi ke Liga 1 2022. Otomatis, Laskar Sambernyawa juga akan berpartisipasi di kompetisi usia muda, Elite Pro Academy.

Nyatanya, beberapa waktu sebelum Persis Solo juara Liga 2 2021, manajemen sudah membentuk Persis Solo Youth Academy, dan merekrut sejumlah pemain muda potensial.

Menariknya, banyak di antara pemain muda itu adalah jebolan Garuda Select, program pelatihan pemain sepak bola di Inggris, yang kini sudah memasuki musim keempat.

Ada belasan alumni Program Garuda Select angkatan satu, dua, dan tiga yang terlihat dalam sesi latihan resmi Persis Solo Youth Academy, yang dipimpin Misha Radovic.

Sebut saja Amanar Abdillah, Arjuna Agung, Drajat, Dika Kuswardani, Erlangga Setyo, Dustin Bramantyo, , hingga Noval Junior Iskandar.

Masih ada alumni Garuda Select lainnya yang pernah menjadi andalan di Inggris, seperti Daniel Naa, , I Putu Dipa Yogi, dan I Gede Aditya Juli Antara.

Selain belasan alumni Program Garuda Select, Persis Solo Youth Academy juga merekrut sejumlah jebolan dari kelompok usia muda U-16.

Nampak dalam sesi latihan akademi Persis Solo yang didokumentasikan, ada beberapa wajah yang sudah familiar, seperti Ahmad Athallah Arraihan dan juga Marcell Januar.

Selain itu, ada juga pemain muda Indonesia yang lama menimba ilmu di Belanda, Yussa Nugraha, yang juga ikut serta dalam sesi latihan Persis Solo Youth Academy.

Menariknya, Akademi Persis Solo merekrut pelatih kelas dunia, yaitu Misha Radovic, yang sudah memegang lisensi UEFA Pro dan pernah membesut akademi AC Milan.

Berita Terkait