Persis Solo Tak Arak Trofi Liga 2, Kaesang Sebenarnya Mau tapi…

Bos memastikan tidak ada arak-arakan trofi juara keliling Solo. Ia ingin menghindari adanya kerumunan di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Skuad diketahui sudah kembali ke Solo pada Jumat (31/12/2021) lalu. Saat itu ribuan hadir menyambut kepulangan Goncalves dkk di tengah hujan deras.

“Kita mengikuti saran Pemkot Solo, lebih baik tidak usah. Tidak arak-arakan, nanti (trofinya) ditaruh di Persis store,” kata Kaesang kepada wartawan di Loji Gandrung, Sabtu (1/1/2022).

Kaesang mengaku ia pun punya keinginan untuk bisa mengarak trofi tersebut keliling Solo. Apalagi trofi tersebut menjadi pelepas dahaga perjuangan Persis selama 14 tahun agar bisa menembus .

“Walaupun sebenarnya saya juga pingin (konvoi) tahun depan arak-arakannya (trofi) Liga 1,” kelakarnya.

Berkaca dari konvoi kemenangan Persis lolos Liga 1, Kaesang menyampaikan, bahwa banyak yang tidak mengikuti protokol kesehatan. Seperti tidak mengenakan masker hingga tidak mengenakan helm saat berkendara.

“Makanya, kan satu kan lagi zamannya pandemi, maskernya dicopot semua, tidak pakai helm, kita harus mikir warga lain juga. Saya tahu euforia masuk Liga 1, saya tidak bisa marahin, ya agak direm sedikit,” tuturnya.

Putra bungsu Presiden itu juga menyampaikan, trofi Liga 2 cukup dibawa ke rumah dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung saja.

“Yang penting Mas Gibran, Pak Wali dah lihat senang, tak bawa pulang lagi. Mau saya bawa tidur dulu,” ujar Kaesang.

Berita Terkait