Persipura Jayapura Ingin Boaz Solossa Kembali di Putaran Kedua Liga 1, tapi…

Persipura Jayapura ingin terus berbenah sebelum melakoni putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021. Salah satu sektor yang masih menjadi titik lemah tim berjulukan Mutiara Hitam itu yakni lini depan.

Untuk itu, manajemen tengah mengejar penyerang baru untuk menambah daya gedor, termasuk Boaz Solossa.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa pihaknya menginginkan Boaz Solossa untuk kembali. Namun, keinginan tersebut bergantung pada diri Boaz sendiri.

Benhur mengaku, pihaknya sangat ingin salah satu legenda Persipura itu bisa menutup kariernya di klub kebanggaan masyarakat Papua.

“Nanti kita akan bicara dengan manajemen Persipura. Apakah kita akan menarik dia (Boaz) kembali di putaran kedua? Itu kembali kepada Boaz sendiri, apakah dia mau bergabung dengan Persipura Jayapura. Supaya dia bisa gantung sepatu di Persipura, itu keinginan kami,” kata Benhur kepada wartawan di Jayapura, Kamis (30/12/21) kemarin.

Benhur juga mengungkapkan, sebelumnya Boaz dilepas dari skuat Persipura karena dianggap melakukan indisipliner. Padahal, manajemen ingin melihat top skor sepanjang masa Persipura itu pensiun di rumah sendiri.

“Kita mau lakukan seperti Bambang Pamungkas? Itu kita bisa lakukan, karena dia punya jasa bagi Persipura,” ujar Benhur.

Kabar kembalinya Boaz ke Persipura kian mencuat, mengingat Persipura sedang membutuhkan penyerang haus gol demi mendongkrak posisi tim dari zona degradasi.

Apalagi, Persipura saat ini ditukangi oleh mantan pelatih yang pernah memberikan gelar juara Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 silam.

Selain kabar kembalinya Boaz Solossa, manajemen Persipura juga masih mengejar tanda tangan penyerang asing yang akan ditandemkan dengan striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili.

Striker asing tersebut kabarnya hanya tinggal selangkah lagi akan bergabung. Striker tersebut pernah bermain di Liga Indonesia.

“Dia pemain asing yang pernah bermain di Liga Indonesia beberapa tahun lalu, tapi musim lalu dia tidak main di Indonesia. Kita harapkan dia bisa membantu Yevhen di lini depan,” kata pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera.