Penyebab Penampilan Osvaldo Haay Melempem Di Putaran Pertama

Sepanjang putaran pertama Liga 1 2021/22, Osvaldo Haay, belum menunjukkan penampilan yang impresif bersama Persija Jakarta. Ia pun bertekad untuk memperbaikinya pada putaran kedua.

Dalam 17 pertandingan yang sudah dimainkan Persija, Osvaldo absen enam kali. Ia terpaksa menepi karena mengalami cedera pada bagian tulang keringnya.

Kontribusi yang diberikan Osvaldo, juga tidak mentereng. Sejauh ini, pesepakbola berusia 23 tahun tersebut mengemas satu gol dan satu assist.

“Terkait performa saya, saya merasa agak menurun di Liga 1 putaran pertama. Mungkin karena pelatihnya (Angelo Alessio) ini baru jadi saya harus beradaptasi lagi,” kata Osvaldo, dikutip laman resmi klub.

“Saya sendiri memang harus beradaptasi dengan strategi yang pelatih berikan, tidak mungkin pelatih yang dipaksa mengikuti saya. Tetapi, makin ke sini mulai menyatu dengan strateginya,” Osvaldo menambahkan.

Kendati demikian, Osvaldo yakin bisa bangkit pada putaran kedua atau seri keempat Liga 1, yang dilangsungkan di Bali. Ia siap mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimilikinya.

“Kalau bicara optimistis, saya sangat optimistis. Tentu saya harus menampilkan yang terbaik. Yang penting sekarang saya pikirkan bagaimana saya harus beradaptasi cepat dengan set play yang pelatih berikan,” ucapnya.

Persija, sangat serius menatap putaran kedua Liga 1. Macan Kemayoran sudah menggelar persiapan sejak beberapa pekan lalu dengan memperbaiki segala kekurangan yang terlihat pada putaran pertama.

Selain itu, Persija mendatangkan lima pemain baru untuk menambah kekuatan. Mereka adalah Samuel Christianson, Ichsan Kurniawan, Ahmad Bustomi, Makan Konate, dan Ikhwan Ciptady.