Cara Arema FC Kembangkan Bisnis di Level Internasional: Juara Liga 1

Arema FC juga membawa misi untuk semakin mengembangkan lini bisnis di level internasional, di balik target tinggi untuk meraih gelar kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Ya, dengan meraih trofi, otomatis peluang mencapai misi itu bisa terwujud. Pasalnya, tim jawara Liga 1 akan menjadi wakil Indonesia di kompetisi AFC Cup pada musim berikutnya.

Hal inilah yang menjadi bagian visi dan misi klub berlogo kepala singa ini ke depannya, yakni membangun sinergitas antara sektor bisnis bersama sponsor, melalui prestasi tim di bidang sepak bola.

“Sponsor yang bekerja sama dengan kami, otomatis ikut ke mana pun tim ini berkompetisi,” ucap Manajer Ad Iterim Arema FC, Muchammad Ali Rifki, kepada media di Malang, Selasa (28/12/21).

Lalu untuk saat ini, fokus Tim Singo Edan adalah bagaimana caranya untuk mencapai target juara di Liga 1. Sejauh ini, peluang Arema FC sangat terbuka dengan bertengger di 3 besar klasemen paruh musim.

“Mudah-mudahan doa ini bisa terwujud,” ujar orang kepercayaan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, itu menambahkan.

Ali Rifki pun percaya, jalan kesuksesan pada lini bisnis harus dimulai dengan prestasi yang bagus, yaitu menjadi juara di Liga 1, sekaligus mewakili Indonesia di level Asia melalui kompetisi AFC Cup.

“Kalau bermain di AFC Cup, besar kemungkinan kita tidak susah mencari sponsor,” beber Ali Rifki.

“Karena sponsor akan saling bergantian datang. Kinerja Divisi Bisnis dan Marketing pun semakin mudah,” sambung dia.

Arema FC tercatat terakhir kali berlaga di AFC Cup pada musim 2014 silam. Sebelumnya, Tim Singo Edan bahkan pernah menjajal Liga Champions Asia musim 2007 dan 2011.