Stok Pemain Asing PSIS Semarang Berlebih, Akankah Bruno Silva Dilepas Diganti Pemain Baru?

PSIS Semarang dipastikan masih akan mencoret atau tidak akan mendaftarkan pemain yang ada dalam skuad yang ada saat ini jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 bergulir.

Seperti diketahui, PSIS audah mencoret dua pemain yakni Brian Ferreira dan Nerius Alom. Selanjutnya, manajemen PSIS masih memiliki rencana melakukan evaluasi terhadap skuad saat ini.

Yang sudah dipastikan akan terkena evaluasi yakni deretan pemain asing, mengingat daftar pemain asing PSIS saat ini berjumlah lima pemain.

Sementara menurut regulasi, hanya empat yang boleh didaftarkan dengan ketentuan tiga pemain asing slot bebas dan satu slot asia.

Pasca mencoret pemain blasteran Argentina-Irak, Brian Ferreira, PSIS merekrut kembali pemain asal Brasil, Flavio Beck Junior.

PSIS juga mendatangkan satu pemain asing baru di posisi striker dan saat ini masih menjalani karantina mandiri di Jakarta.

Tim Mahesa Jenar juga masih diperkuat tiga pemain asingnya yaitu Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Bruno Silva.

Terkait evaluasi, CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan nantinya menunggu pertimbangan teknis tim pelatih baru.

“Sebenarnya ada (Yang akan dicoret–red) tapi dari pertimbangan teknis.

Kalau soal pertimbangan teknis itu nanti biar pelatih baru yang menentukan.Dia akan lihat mana yang perlu dan tidak untuk dicoret,” kata Yoyok.

Dari lima pemain asing saat ini, Yoyok mengatakan posisinya masih belum aman untuk putaran kedua BRI Liga 1.

“Termasuk pemain asing kita sekarang kelebihan.

Ada lima, Bruno, Flavio, Wallace, Jonahan, plus satu pemain baru. Nanti pelatih yang menentukan. Makanya pemain asing tidak ada yang aman sekarang,” ucapnya.

Kelebihan pemain asing saat ini diakui Yoyok akan membuat pelatih harus mempertimbangkan secara matang untuk menentukan empat pemain asing yang layak dipertahankan.

“Kalau masyarakat tanya, PSIS tidak bersungguh sungguh mempersiapkan putaran kedua, justru terbalik, kita sudah datangkan pemain asing baru,” kata Yoyok.

Terkait pemain lokal, dia juga mengatakan manajemen masih membidik pemain tambahan di sejumlah posisi tertentu. Yang jelas, pemain yang didatangkan nantinya bukan berlabel superstar.

“Pemain lokal juga akan kita datangkan, tetapi kita tidak akan datangkan pemain bintang. Karena kalau pemain bintang beneran biasanya klub (sang pemain bidikan–red) tidak akan melepas,” ungkap Yoyok.

“Jadi nanti kita perekrutannya adalah merekrut pemain-pemain muda, atau merekrut dari tim Liga 2.

Kita masih berburu terus, masih lama. Intinya kita bersungguh sungguh melakukan persiapan,” tegas Yoyok.

Stok dua striker membuat posisi Bruno Silva tidak aman.

Akankah Bruno dilepas diganti pemain baru?

Kita tunggu saja. (*)