Presiden Arema FC: Jangan Terlalu Baik Ke Tim Lawan

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana meminta penggawa Singo Edan agar lebih trengginas di putaran kedua Liga 1 2021/22 agar mereka tetap berada di papan atas klasemen.

Putaran kedua akan dimulai pada awal Januari 2022. Arema saat ini menduduki peringkat tiga dengan koleksi nilai 33, atau terpaut empat angka dari dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC. Namun Arema masih memiliki satu pertandingan tunda putaran pertama melawan TIRA Persikabo.

Gilang mengatakan, persaingan di putaran kedua akan lebih sengit dibandingkan sebelumnya. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya sejumlah pemain baru di beberapa klub yang berambisi untuk meningkatkan performa mereka.

Crazy Rich Malang ini juga meminta pemain untuk bertarung dengan semangat tinggi dan keberanian saat pertandingan. Gilang menganggap putaran kedua sebagai perang yang harus dituntaskan dengan hasil positif.

“Jangan terlalu baik kalau main bola dengan lawan. Saat pertandingan, ya hajar saja. Ibaratnya perang, kita harus bisa memenangkan pertandingan. Target kita tetap juara,” tegas Gilang dilansir laman resmi klub.

Berkaca dari grafik performa tim sepanjang putaran pertama, Arema terus mengalami peningkatan meski di awal-awal kompetisi diragukan karena sempat kesulitan dalam meraih tiga poin.

“Saya targetkan juara dengan komposisi pemain yang kita tahu secara market value. Kita memiliki mimpi yang tinggi, ketika terjatuh kita masih bisa di atas,” ujar Gilang.

Sementara itu, manajemen Arema memilih melakukan gerilya dalam memburu pemain baru. Setelah mendapatkan Genta Alpredo, Arema kini masih memburu dua pemain lagi untuk menambah kedalaman tim.

Media officer Sudarmaji mengutarakan, sudah ada beberapa nama yang direkomendasikan pelatih Eduardo Almeida untuk melengkapi kebutuhan tim. Hanya saja, manajemen enggan membeberkan nama pemain yang disodorkan itu.

“Masih ada banyak kemungkinan. Manajemen sudah mendapatkan banyak rekomendasi pemain. Tapi, kami masih belum mengarah pada kapan teken kontrak, dan diresmikan. Makanya selama masa pendaftaran belum selesai, kami akan terus berdiskusi untuk mengambil keputusan,” jelas Sudarmaji.

“Makanya, sampai masa akhir pendaftaran nanti, kami akan berdiskusi untuk menentukan seperti apa. Rekomendasi pelatih ada beberapa posisi. Normalnya, bisa posisi depan, tengah, atau belakang, kecuali kiper. Semua posisi urgent.”