Persebaya Gelar Laga Uji Coba, Aji Santoso Tekankan Hal Ini

Persebaya Surabaya terus melakukan persiapan menjelang putaran kedua Liga 1 2021-2022 di Bali, Januari mendatang. Mereka baru saja merampungkan laga uji coba melawan Belitong FC, Kamis (30/12/21).

Dalam pertandingan tersebut, Persebaya menang 3-1 atas Belitong FC. Tiga gol masing-masing dihasilkan oleh Johan Yoga, dan dua gol lewat tendangan pinalti yang dicetak Dicky Kurniawan dan M. Widi Syarief.

Sayangnya, laga uji coba kontra Belitong FC tidak bisa selesai dengan semestinya lantaran hujan deras di Surabaya. Pertandingan dihentikan sekitar menit ke-75.

Meski menang, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tak mencari hal tersebut. Menurutnya, uji coba yang berlangsung kemarin lebih dari itu.

“Target saya dalam uji coba ini tidak mencari menang kalah, tetapi mengembalikan sentuhan pemain yang lama libur pertandingan resmi. Alhamdulillah anak-anak tetap bisa memberikan kemenangan,” ucap Aji Santoso.

Benar saja, Bajul Ijo sempat tertinggal lebih dulu. Barisan belakang yang kurang tenang mengantisipasi tekanan lawan menjadi penyebabnya.

Selama pertandingan uji coba kontra Belitong FC, Aji Santoso banyak memberikan menit bermain kepada anak didiknya yang jarang menjadi starting eleven.

“Memang sengaja memberi kesempatan kepada pemain yang kurang menit bermain agar mereka juga tetap sama kondisinya dengan yang bermain reguler,” ungkap Aji Santoso.

Usai laga, Aji Santoso sudah mencatat beberapa hal sebagai bahan evaluasi kepada para pemainnya. Tentunya berguna untuk menyambut putaran kedua Liga 1 2021-2022.

“Evaluasi pertandingan adalah organisasi pertahanan. Seharusnya anak-anak bisa lebih solid ke depannya,” pungkas Aji Santoso.