Pemain Baru Bikin Pelatih Persija Jakarta Senang

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio merasa cukup senang dengan performa pemain baru dalam pertandingan uji coba melawan klub Liga 3 Farmel FC di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis (30/12).

Dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 1-0 lewat gol Marko Simic itu, Alessio memainkan tiga pemain barunya, Samuel Christianson, Ichsan Kurniawan, dan Ahmad Bustomi. Sedangkan Makan Konate menjalani latihan terpisah.

Pada babak pertama, Alessio menurunkan Bustomi, Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Simic, dan Dony Tri Pamungkas.

Sedangkan Samuel dan Ichsan dimainkan di babak kedua. Mereka diturunkan bersama Adixi Lenzivio, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Salman Alfarid, Radzky Syahwal Ginting, Dwiki Arya, Alfriyanto Nico, Braif Fatari, dan Taufik Hidayat. Kemudian yang masuk sebagai pemain pengganti, yaitu Rangga Widiansyah, Iman Pathuroman, serta Rafli Mursalim.

Alessio tidak mempermasalahkan tim besutannya hanya memetik kemenangan 1-0 atas klub Liga 3. Menurutnya, uji coba tersebut dijadikan sebagai kesempatan untuk memantapkan sejumlah taktik sekaligus memonitor performa pemain baru.

“Saya pikir pemain-pemain baru ini dapat meningkatkan kualitas tim. Saya sangat berharap itu. Tentu sekarang kami telah berlatih beberapa aspek taktikal. Saya senang dengan para pemain baru ini,” ucap Angelo dilansir laman resmi klub.

Sementara presiden klub Mohamad Prapanca mengutarakan, kehadiran pemain baru itu berdasarkan pilihan Alessio. Menurut Prapanca, manajemen hanya menyodorkan daftar pemain yang menjadi buruan.

“Pelatih meminta kepada manajer dengan memberikan daftar pemain. Kami pun segera memproses permintaan tersebut dengan melakukan negosiasi dengan pemain-pemain yang diinginkan,” jelas Prapanca.

“Angelo tentu paling paham dengan kebutuhan tim, dan pemain-pemain yang didatangkan berdasarkan evaluasi yang sudah dilakukan. Semoga dengan kehadiran pemain-pemain baru ini dapat membatu Persija meraih hasil yang lebih baik di putaran kedua nanti.”

Dalam kesempatan yang sama, Prapanca juga mengungkapkan proses mendatangkan Konate yang sebelumnya memperkuat klub Malaysia Terengganu FC. Ia berharap kehadiran gelandang asal Mali ini bisa melengkapi lini tengah Persija.

“Memang prosesnya cukup panjang, karena kami harus mengikuti semua protokol yang diberlakukan oleh tim, dan terlebih lagi oleh pemerintah. Namun Alhamdulillah akhirnya semua selesai,” kata Prapanca.

“Rekrutmen ini sesuai dengan kebutuhan tim di putaran kedua. Semoga ini bisa melengkapi dan mewujudkan mimpi kami di putaran kedua, yaitu masuk tiga besar.”