Peluang Indonesia Juara Piala AFF Tipis, Witan: Ini Belum Selesai!

Indonesia memang sudah kalah 0-4 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020. Namun, Witan Sulaeman menegaskan bahwa perjuangan belum berakhir!

Indonesia dibuat malu oleh Thailand di National Stadium, Rabu (29/12/2021) malam WIB. War Elephant sukses menang 4-0 lewat brace Chanathip Songkrasin serta masing-masing gol dari Supachok Sarachart dan Bordin Phala.

Masih ada pertemuan leg kedua di tempat yang sama, Sabtu (1/1/2021) malam WIB. Kekalahan 0-4 tampaknya mustahil untuk dibalikkan Indonesia, terlebih dari sisi kualitas dan pengalaman pemain, Thailand lebih unggul.

Bola memang bundar dan apapun dalam sepakbola bisa terjadi. Witan selaku winger Indonesia menolak untuk menyerah pada laga terakhir dan mengajak semua rekan-rekannya berjuang lagi.

“Keep learning. Ini belum selesai ayoo berjuang lagi bersama-sama!,” tulis Witan di media sosial pribadinya.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, sadar betul dengan kans juara timnya sangat kecil. Di sisi lain, dia berjanji timmnya akan berusaha mati-matian melakukan yang terbaik di leg kedua.

“Saya terima kekalahan ini, dan saya tahu mungkin mustahil untuk melakukan comeback dan mengalahkan Thailand di leg kedua, terutama jika kita bermain seperti di babak kedua tadi,” ujar Shin Tae-yong seusai laga, dikutip situs resmi Piala AFF.

“Namun bola itu bundar, kami tak akan menyerah dan akan terus berjuang. Saya tak akan fokus pada kesalahan-kesalahan di laga pertama, namun lebih kepada hal-hal baik yang sudah mereka lakukan, demi terus memotivasi para pemain,” pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan.