Sriwijaya FC Gagal ke Liga 1, Suporter Minta Nil Maizar Bertahan

Usai kepastian Sriwijaya FC (SFC) bertahan di Liga 2 Indonesia karena gagal lolos ke babak semifinal, suporter Laskar Wong Kito meminta manajemen klub untuk mempertahankan pelatih Nil Maizar agar tetap bersama para pemain hingga musim lanjutan.

“Kemampuan Nil mampu membuat pemain bermain lebih optimal, meski memang takdir mengharuskan SFC masih berada di Liga 2,” ujar Ketua Suporter Sriwijaya Mania (S-Man), Edy Ismail, Senin (27/12/2021).

Menurutnya permasalahan SFC gagal berlaga di Liga 1 Indonesia pada musim depan bukan karena permainan tim yang buruk, melainkan keberuntungan tidak berada di sisi Laskar Wong Kito.

“Walaupun kecewa, melaju Semifinal Liga 2, SFC sudah membuktikan finis semua pertandingan dengan hasil luar biasa,” kata dia.

Edy menilai sebenarnya kualitas pemain Sriwijaya FC sudah mampu bersaing dengan kemampuan tim nasional. Terlebih sang nahkoda klub, Nil Maizar merupakan eks pelatih timnas Tanah Air.

“Meski gagal merealisasikan target promosi ke Liga 1, kami berharap Nil Maizar tidak dipecat,” timpalnya.

Selain meminta Nil untuk tetap memimpin klub di bawah tanggung jawab PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), para suporter tim berseragam merah marun itu untuk mencari pemain berkualitas nantinya, untuk menyiapkan laga musim depan.

“Pelatih tetap Nil Maizar dan sebaiknya mempertahankan pemain bagus, cukup lepas pemain yang kurang kontribusinya dan cari pemain berkualitas. Aku yakin kalau begitu, bisa lolos ke Liga 1 musim depan,” tandas dia.