Pesan Umuh Muchtar Untuk Pemain Persib Bandung: Jangan Pernah Anggap Remeh Lawan

Umuh Muchtar selaku komisaris PT Persib Bandung Bermartabat memberi wejangan kepada pemain Persib Bandung untuk lebih sungguh-sungguh pada seri keempat Liga 1 2021/22, yang akan dilaksanakan di Bali, Januari mendatang.

Persib saat ini masih harus mendaki posisi klasemen karena berada di posisi kedua, dengan selisih tiga poin dari pucuk klasemen yang dihuni oleh Bhayangkara FC. Bagi Umuh, setiap pertandingan pada seri keempat nanti akan jadi penentu.

Umuh berharap Persib bisa meraih gelar juara musim ini, dan menilai pemain harus kerja ekstra untuk bisa menggapai keinginan tersebut. Menurutnya, tidak ada lawan yang enteng untuk dihadapi Maung Bandung, sehingga rasa jemawa harus dikubur.

“Saya berpesan, jangan pernah memandang lemah lawan. Seri empat semua tim pasti sudah berbenah seperti Persib. Jadi pemain harus lebih semangat, kerja keras. Mudah-mudahan juara, dengan mengawali hasil bagus di seri empat,” ujarnya dikutip laman resmi Persib.

Persita Tangerang, Bali United, dan Borneo FC akan jadi tiga lawan awal Persib pada seri keempat, dan Umuh menyiapkan bonus untuk setiap kemenangan yang didapat. “Kerja keras saja di pertandingan, menangkan tiga laga awal,” tegas Umuh kepada pemain.

Sementara itu, David da Silva selaku rekrutan baru Persib mengutarakan dirinya siap total untuk tim barunya ini. David dihadirkan dengan ekspektasi tinggi sebagai finisher ulung yang punya catatan bagus ketika membela Persebaya Surabaya.

“Pilihannya adalah hanya untuk menjadi juara dan bukan hanya berada di papan tengah. Kami akan bekerja keras untuk mengangat trofi musim ini,” ucap sosok asal Brasil tersebut.

“Sejak musim 2020, saya masih main untuk Persebaya. Saya melihat Persib sebagai tim yang sangat tangguh, memiliki pelatih asal Belanda dan materi pemain asing yang bagus. Saat itu, saya berpikir ini tim yang sulit untuk dikalahkan.”

“Sekarang, tim sudah lebih kuat dan lebih baik. Persib klub profesional dengan staf yang sangat bagus. Tim ini punya segalanya untuk membuat pemain menampilkan performa terbaiknya,” tutup pemain yang sebelumnya membela Terengganu FC tersebut.