Nuriddin Davronov resmi bergabung dengan Persita Tangerang

Persita Tangerang resmi mengumumkan rekrutan asing terbarunya Nuriddin Davronov untuk mengisi posisi gelandang bertahan yang akan melengkapi skuad Pendekar Cisadane dalam sisa kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Pada putaran pertama Liga 1, Nur, sapaan akrab Nuridin tergabung dalam klub Borneo FC. Sebelum bersama Borneo FC, Nur juga pernah bermain untuk Madura United pada 2017-2018.

“Saya tahu Persita adalah tim yang bagus, punya pemain yang berkualitas bagus,” kata Nur dalam laman resmi klub, Senin.

Pemain kelahiran 16 Januari 1991 itu pun sudah mulai berlatih bersama klub barunya Persita hari ini dan mengaku sudah lama melihat Persita sebagai tim yang tim berkualitas baik.

“Saya pernah bermain melawan Persita di Putaran Pertama waktu saya masih di Borneo FC. Waktu itu Persita main tanpa satu pemain asing dan hasilnya seri 2-2. Di situ saya tahu Persita berkualitas,” ujarnya.

“Selain itu fasilitas di sini juga bagus. Saya bahagia di sini,” ujar pesepak bola bertinggi badan 180 cm itu.

Bersama Persita, Nur menargetkan hasil maksimal, tetapi yang terpenting kontribusi maksimalnya bisa membantu Persita meraih target musim ini.

“Target saya selalu di atas. Saya berharap Persita bisa finis lima besar, paling minimum. Saya hanya ingin menargetkan hasil maksimal di manapun saya bermain. Tapi sekarang semua target saya sekarang fokus di Persita. Saya akan menampilkan permainan terbaik,” kata dia.

Nur mengaku tidak memiliki masalah beradaptasi dengan pemain-pemain Persita meskipun masuk pada bursa transfer paruh musim karena sudah lebih dulu mengenal beberapa pemain Persita.

“Saya beradaptasi dengan baik pada hari pertama latihan ini. Sebelumnya saya juga sudah pernah bermain bersama Kevin. Saya juga tahu beberapa pemain, termasuk Kapten Agung Prasetyo. Saya tidak ada masalah dengan adaptasi karena ini sudah seperti keluarga,” kata dia.

“Dan pemain Indonesia semua punya respek tinggi dengan pemain asing. Saya tidak menemui kesulitan di sini. Semoga saya bisa betah bermain lama di sini,” ujar dia.

Bermain bersama klub dengan torehan sejarah panjang dan basis supporter yang besar seperti Persita, diakui Nur sebagai tantangan baru baginya. Dia berharap Persita Fans bisa memberikan dukungan terbaik mereka.

“Hari ini saya menerima sangat banyak pesan dari Persita Fans setelah saya resmi diumumkan. Saya berusaha membalas semua pesan yang masuk. Tapi saya hanya ingin bilang, percaya pada kami, pada tim. Menang, kalah, seri, yang penting tetap percaya dan yakin,” pungkasnya.