Media Vietnam Dukung Timnas Indonesia Kalahkan Thailand dan Juara Piala AFF 2020

MEDIA Vietnam, Zing News, mengindikasikan memberi dukungan kepada Timnas Indonesia untuk mengalahkan Thailand dan keluar sebagai juara Piala AFF 2020. Mereka menilai Timnas Indonesia memiliki dua keuntungan jelang bertemu Thailand di leg I final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

Pertama, Timnas Indonesia bakal melakoni laga final leg I dalam kondisi fisik terbaik. Timnas Indonesia datang dengan waktu istirahat satu hari yang lebih lama ketimbang Thailand.

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia melakoni laga leg II semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu, 25 Desember 2021 malam WIB. Sementara itu, Thailand baru menjalani pertandingan leg II semifinal pada Minggu, 26 Desember 2021.

Kedua, Timnas Indonesia juga datang dengan skuad yang lengkap. Tak ada satu pun pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera ataupun terkena akumulasi kartu.

Hal itu berbeda dengan Thailand yang harus kehilangan dua pemainnya, bahkan salah satuya diprediksi absen hingga akhir turnamen. Kiper mereka, Chadchai Budprom, mengalami cedera di laga semalam.

Chadchai Budprom salah jatuh setelah menyapu bola. Alhasil, penjaga gawang BG Pathum United itu diprediksi absen hingga akhir turnamen.

Satu lagi ada Theeraton Bunmathan. Fullback kiri andalan Thailand itu absen di leg I final Piala AFF 2020 karena mendapatkan akumulasi kartu.

Theerathon Bunmathan

(Theerathon Bunmathan absen di leg I final Piala AFF 2020)

“Indonesia memiliki keuntungan besar karena memiliki waktu istirahat yang lebih lama ketimbang Thailand jelang leg I final Piala AFF 2020. Setelah mengalahkan Singapura pada 25 Desember, pasukan Shin Tae-yong juga datang tanpa ada pemain yang cedera,” tulis media Vietnam, Zing News.

“Setelah dua tahun bekerja dengan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menunaikan hasil yang manis. Timnas Indonesia yang diperkuat pemain muda sangat dekat untuk memenangkan trofi Piala AFF pertamanya,” lanjut Zing News.

Ini merupakan final keenam bagi Timnas Indonesia di Piala AFF. Setelah hanya menjadi runner-up di lima edisi sebelumnya, ini merupakan momentum tepat Timnas Indonesia memenangkan gelar pertama Piala AFF.

Berikut jadwal final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand

Rabu, 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB

Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB