Batal di GBK, Final Liga 2 2021 Digeser ke Stadion Pakansari

Laga final Liga 2 2021 tidak jadi digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, melainkan digeser di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Kepastian final Liga 2 2021 berlangsung di Stadion Pakansari diutarakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

Ada beberapa alasan mengapa final Liga 2 2020 tidak bisa dilaksanakan di SUGBK, salah satunya tidak lain adalah mematuhi aturan pemerintah.

“Untuk final Liga 2 iya dipindah ke Pakansari. Salah satu alasannya, kami mengikuti aturan pemerintah,” ucap Akhmad Hadian Lukita singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (28/12/21).

Namun, Lukita menambahkan perubahan ini tidak berlaku kepada jadwal sudah ada. Laga final dan perebutan tempat ketiga tetap sama seperti sebelumnya.

“Kick-off tetap pukul 17.00 WIB (perebutan tempat ketiga) dan 21.00 WIB (final Liga 2 2021),” pungkas Akhmad Hadian Lukita.

Sebelumnya, PT LIB memang berencana menggelar final dan perebutan tempat ketiga Liga 2 2021 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sekadar mengingatkan, Rans Cilegon FC dan Persis Solo akan bertarung di final Liga 2 2021, sementara satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan yang tersisa diperebutkan oleh PSIM Yogyakarta dan Dewa United FC.