Pascakalah dari Thailand, Wakil Kapten Vietnam Ucapkan Selamat Tinggal

Wakil kapten timnas Vietnam Do Duy Manh mengucapkan selamat tinggal pada Piala AFF 2020 pascakalah dari Thailand dalam laga pertama semifinal, Kamis (23/12/2021) malam WIB.

Cedera dislokasi bahu membuat pemain bertahan Vietnam Do Duy Manh tidak akan bisa pulih tepat waktu meski Vietnam bisa mencapai final Piala AFF 2020.

Pada menit ke-81 dalam pertandingan Vietnam vs Thailand, Do Duy Manh cedera setelah melakukan pelanggaran terhadap Supachai Jaided di area penalti.

Pelanggaran itu juga menyebabkan Vietnam menerima hukuman penalti. Segera setelah itu, bek tengah bernomor punggung dua itu harus meninggalkan lapangan.

Pham Xuan Manh masuk menjadi suksesor Do Duy Manh. Setelah pertandingan, Do Duy Manh dibawa ke rumah sakit.

Dokter memutuskan bahwa bahunya terkilir dan memberikan pertolongan pertama tepat waktu. Sejauh ini, semuanya baik-baik saja dengan pemain kelahiran 1996 itu.

Namun, Do Duy Manh perlu waktu untuk pulih. Menurut informasi terbaru, pemain Hanoi FC akan melewatkan sisa Piala AFF 2020 termasuk jika Vietnam mencapai Final.

Tentunya, ini merupakan kerugian besar bagi pertahanan Vietnam. Sebelumnya, Bui Tien Dung juga mengalami masalah engkel dan tidak bisa bermain dalam konfrontasi baru-baru ini dengan Thailand.

Di tangan pelatih Park Hang-seo, masih banyak nama yang bisa dimainkan sebagai bek tengah seperti Nguyen Thanh Binh, Vui Hoang Viet Anh, atau Pham Xuan Manh.

Namun, mereka semua telah diberi cukup banyak peluang pada masa lalu bermain. Tetapi, kemampuan mereka untuk mengisi posisi pilar pertahanan Vietnam masih dipertanyakan.

Setelah cedera, manajemen timnas Vietnam bicara soal keadaan Do Duy Manh dan meyakinkan para penggemar skuad Golden Star.

“Do Duy Manh mengalami cedera bahu, sekarang kondisi dia jauh lebih baik. Mungkin, dia tidak bisa bersaing dengan rekan satu timnya,” bunyi rilis dari timnas Vietnam seperti yang dikutip dari Bongda.

Tak hanya itu, Do Duy Manh percaya bahwa rekan satu timnya akan bermain dengan semua kemampuan, kekuatan, dan semangat mereka dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

“Meskipun saya belum tahu hasilnya, satu hal yang pasti bahwa rekan-rekan akan berjuang sampai akhir,” tuturnya.

“Terima kasih semuanya atas perhatian, khusunya pada keadaan saya saat ini,” ucap Do Duy Manh, pemain dengan caps 39 untuk timnas Vietnam ini.