PSMS Medan dalam kondisi siap hadapi Martapura Dewa United

Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis mengatakan saat ini pemainnya dalam kondisi siap untuk pertandingan menghadapi Martapura Dewa United pada babak delapan besar Grup Y Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Rabu, Ansyari menjelaskan pertandingan melawan Martapura Dewa United adalah laga yang penting bagi PSMS Medan dalam menentukan apakah tim mereka bisa melaju ke babak selanjutnya atau tidak.

“Saya kira tidak ada masalah, semua pemain siap, dalam kondisi sangat siap untuk bertanding malam besok. Besok adalah pertandingan yang sangat menentukan untuk PSMS Medan, apakah kita bisa melangkah ke babak selanjutnya,” ujar Ansyari.

Mengenai persiapan timnya, ia mengatakan PSMS Medan harus dihadapkan dengan waktu pemulihan yang singkat. Meskipun begitu, ia mengaku dapat menerima hal tersebut karena jadwal pertandingan memang sudah ditentukan.

Ia menuturkan PSMS Medan sejauh ini sudah menjalani latihan di Cikarang pada Selasa (21/12), dan hari ini tim Ayam Kinantan akan menjalani latihan resmi di Stadion Pakansari, Bogor.

“Persiapan recovery-nya kurang memadai, ini sudah jadwal, ini sudah ketentuan, harus kita ikuti. Kita sudah ada dua kali latihan, kemarin di Cikarang, sekarang official training,” ungkap Ansyari.

Mantan pemain timnas Indonesia itu juga mengungkapkan, dengan persiapan yang singkat, ia beserta tim pelatih sudah merancang rotasi pemain, namun tidak siginifikan.

Ia mengaku akan menyesuaikan dengan kondisi pemainnya saat ini, dan yang terpenting saat ini adalah memaksimalkan kondisi para pemain meskipun waktu pemulihan cukup singkat.

“Dengan waktu yang sangat singkat, tentu kita sebagai tim pelatih sudah merancang rotasi, tapi tidak signifikan. Kita sesuaikan dengan kondisi pemain kita, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa memaksimalkan pemain yang ada dengan kondisi yang saat ini kita alami, kita harus maksimalkan,” terang Ansyari.

PSMS Medan membutuhkan kemenangan saat berhadapan dengan Martapura Dewa United agar lolos ke babak semifinal Liga 2.

Saat ini, PSMS Medan berada di posisi terakhir Grup Y babak delapan besar Liga 2 dengan raihan satu poin dari dua pertandingan, yang merupakan hasil dari kekalahan melawan Sulut United dan bermain imbang menghadapi PSIM Yogyakarta.