Pernah Kena Skandal, Yudha Febrian Dipecat 3 Klub Selama Tahun 2021

Pernah beberapa kali terkena skandal, mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Moch. Yudha Febrian, kini dipecat oleh tiga klub selama tahun 2021.

Beberapa waktu lalu, Yudha Febrian sempat viral lantaran kedapatan ‘dugem’ di sebuah tempat hiburan malam, padahal ia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas.

Tak pelak, Yudha Febrian pun dicoret dari skuat Timnas. Namun Barito Putera masih berbaik hati dan namanya juga masuk di line-up pemain untuk Piala Menpora 2021.

Sayangnya, pemain kelahiran tahun 2002 itu lagi-lagi viral karena diduga melakukan perbuatan asusila terhadap salah seorang wanita, pemilik akun Twitter @senandikha11.

Setelah itu, Yudha Febrian langsung menulis surat pengunduran diri dan diterima oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Bek kiri Timnas Indonesia itu pun berlabuh ke klub Liga 2, AHHA PS Pati pada Juni lalu. Tak berselang lama, Yudha kembali dicoret karena melakukan tindakan indisipliner lagi.

Beruntung, Yudha Febrian akhirnya dapat tawaran untuk bermain di Liga 1, membela Persik Kediri. Ia juga masih dipercaya untuk menjadi starting eleven saat menjajal PSIS.

Tampil di babak pertama, Yudha Febrian nampak kelimpungan mengawal ketajaman PSIS, bahkan Persik Kediri harus kebobolan tiga gol. Yudha pun langsung ditarik keluar.

Moch. Yudha Febrian digantikan oleh Yusuf Meilana, hingga akhirnya Persik Kediri bisa main bertahan dan tidak kebobolan lagi.

Sejak saat itu, Yudha Febrian tak pernah lagi mendapatkan jam terbang bersama Persik Kediri di gelaran BRI Liga 1 2021-22.

Memasuki jendela transfer putaran kedua Liga 1 2021-22, mulai Desember 2021, Persik Kediri pun akhirnya melepas Yudha Febrian.

“Eks penggawa Timnas Indonesia U-19, Yudha Febrian (19) dipastikan tinggalkan Persik pada jendela transfer paruh musim ini,” tertulis di akun Twitter @Indostransfer.

Dengan demikian, Moch. Yudha Febrian menjadi pemain profesional yang tiga kali dipecat oleh tiga klub berbeda di sepanjang tahun 2021, baik di Liga 1 maupun Liga 2.