Kiper Asing Arema FC Sebut 2 Striker Ganas di Liga 1, Persija Nomor 1

Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa, menyebutkan dua striker ganas di Liga 1 2021-22, salah satunya adalah milik Persija Jakarta, yakni Marko Simic.

Sebagaimana diketahui, Arema FC resmi mendatangkan Adilson Maringa di medio tahun 2021. Ia diharapkan menjadi palang pintu terakhir Singo Edan saat di lapangan.

Benar saja, tampil dalam 16 laga putaran pertama Liga 1 2021, Adilson Maringa bisa meraih tujuh kali cleansheet, bahkan hanya kebobolan 13 gol. Statistik yang sangat baik.

Namun, menurut Maringa, Liga Indonesia memiliki sederet striker yang mumpuni. Setidaknya ada dua striker asing yang disegani oleh kiper jangkung 191 cm itu.

Mereka adalah Marko Simic dari Persija Jakarta, dan Ezechiel N’Douassel, striker milik Bhayangkara FC. Namun, Simic gagal menjebol gawang Maringa di putaran awal.

Sementara Ezechiel N’Doassel berhasil membobol gawang yang dikawal Maringa. Kala itu, Arema FC pun harus berbagi poin dengan Bhayangkara FC dengan skor 1-1.

“Marko Simic adalah pemain yang sangat bagus, tapi waktu itu Arema menang, jadi tak apa-apa lah,” ungkap Maringa saat menjadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

“Bhayangkara FC juga memiliki pemain bagus, Ezechiel N’Douassel” tambah kiper asal Brasil yang berusia 31 tahun tersebut.

Meski demikian, Maringa optimis Arema FC akan terus berbenah dan tampil lebih baik di putaran kedua, sehingga akan melaju ke puncak klasemen untuk menjuarai Liga 1.

Ya, Arema FC saat ini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021 dengan koleksi 33 poin. Arema terpaut empat poin dari Bhayangkara FC di puncak.

Namun, kiper asing Adilson Maringa turut optimis jika ini adalah tahun yang tepat bagi Arema FC untuk juara Liga 1, karena pemain memiliki kualitas yang merata dan konsisten.

“Saya harap kita bisa bermain bagus, tetap berada di papan atas. Mimpi saya tentunya menjadi juara, tapi itu memerlukan proses,” ucap Adilson Maringa via Tiento Indonesia.

“Saya rasa sekarang kita sedang berada di momen yang baik, situasi yang bagus, jadi kita harus menjaganya,” ujar kiper Arema FC di Liga 1, Adilson Maringa.