Andalkan Pemain Naturalisasi Eks Arema, PS Siak Juara Liga 3 Zona Riau

Kompetisi Liga 3 2021 sebagian besar telah merampungkan fase regional. Yang terbaru, klub PS Siak yang mengandalkan satu pemain naturalisasi sukses menjuarai zona Riau, Senin (20/12/21).

Kepastian juara PS Siak diperoleh usai menyudahi perlawanan Tornado FC Pekanbaru secara dramatis melalui adu penalti (4-3) setelah sebelumnya bermain sama kuat 1-1 sepanjang waktu normal.

Bek naturalisasi, Bruno Casimir, yang pernah memperkuat sejumlah klub elite Tanah Air seperti Arema, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan, menjadi salah satu faktor utama kemenangan PS Siak.

Bruno Casimir mencetak gol pembuka pada menit ke-35, sebelum kemudian disamakan oleh Tornado FC di babak kedua. Pemain kelahiran Kamerun ini menjabat kapten PS Siak.

Selain Bruno, PS Siak juga pantas berterima kasih kepada pelatih asing berkebangsaan Cile, Simon Elissetche. Dia berjasa mengantarkan klub ke podium juara Liga 3 2021 zona Riau sekaligus melangkah ke putaran nasional.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain. Ke depan, kami harus berbenah diri memperbaiki kekurangan. Saya percaya dengan komitmen semua PS Siak bisa sukses musim ini,” ucap Simon Elissetche selepas pertandingan.

Perekrutan Bruno Casimir dan Simon Elissetche, Oktober lalu, menjadi bukti keseriusan PS Siak mengejar tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Pengalaman Bruno Casimir membela klub papan atas di kasta tertinggi berguna untuk memompa semangat para pemain muda dan putra daerah di skuat PS Siak. Dia sekaligus menuntaskan janji manis ketika pertama kali datang dua bulan lalu.

“Halo Siak. Saya Bruno Casimir baru datang. Siap untuk berjuang di Liga 3,” ujarnya singkat dalam unggahan video di akun Instagram klub, @pssiak_official.