Langkah RANS Cilegon FC ke Semifinal Liga 2 Terbuka Lebar, Rahmad Darmawan Kalem

Langkah RANS Cilegon FC menuju ke semifinal Liga 2 2021 semakin terbuka lebar.

Saat ini, RANS Cilegon FC untuk sementara memuncaki klasemen Grup X babak delapan besar Liga 2 dengan koleksi enam poin.

Dari dua pertandingan, RANS Cilegon FC sukses memetik kemenangan atas Persis Solo (4-3) dan Persiba Balikpapan (2-1).

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, tidak ingin jemawa dengan keberhasilan yang dicapai Hamka Hamzah dkk sejauh ini.

Menurut Rahmad Darmawan, tim lain masih punya peluang untuk saling sikut merebut tiket ke semifinal Liga 2.

Di urutan kedua klasemen Grup X ada Persis Solo yang menorehkan tiga poin.

Lalu, ditempat ketiga dihuni Sriwijaya FC dengan koleksi tiga poin.

Sementara posisi juru kunci klasemen diduduki Persiba Balikpapan yang belum mengumpulkan poin karena menelan dua kekalahan dari Sriwijaya FC (2-1) dan RANS Cilegon (1-2).

“Pasti kami belum akan mengatakan satu langkah kaki (ke semifinal), harus betul-betul dua langkah,” ucap Rahmad Darmawan.

“Karena masih ada peluang untuk tim lain, kecuali Persiba Balikpapan yang sudah tertutup.”

“Karena ada head to head, dan selisih, kami belum sampai bicarakan sampai ke semifinal,” sambung mantan pelatih Madura United itu.

Mengenai pertandingan melawan Persiba Balikpapan, Rahmad Darmawan, memberikan apresiasi terhadap kerja keras anak asuhnya.

Dikatakan Rahmad Darmawan, pemain RANS Cilegon FC tampil dengan baik.

Meskipun diakuinya, Persiba Balikpapan memberikan perlawanan yang sengit.

“Alhamdulillah, telah memberikan kemenangan ini (lawan Persiba Balikpapan), terimakasih buat pemain yang sudah bekerja keras,” ucap pria berusia 55 tahun itu dalam sesi jumpa persnya.

“Karena kami memang ketemu lawan yang mendominasi di babak pertama, mereka menyulitkan kami, kami beruntung anak-anak disiplin dalam compact defense, dan kami kemudian melakukan serangan balik cepat,” tutur Rahmad Darmawan.

Pada laga terakhir di Grup X, RANS Cilegon FC akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi, Rabu (22/12/2021).

Pria yang akrab disapa RD itu berharap RANS Cilegon FC bisa menutup laga tersebut dengan hasil terbaik.

“Semoga ini bukan menjadi satu hal yang membuat pemain puas,” tegas RD.

“Karena kami harus memastikan sampai pertandingan terakhir untuk menyatakan bahwa kami lolos,” kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.