Kalah dari Persis dan Merasa Dirugikan Wasit, Begini Bentuk Kekesalan Pelatih Sriwijaya FC

Wasit pertandingan babak 8 besar Liga 2 antara Sriwijaya FC vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Minggu (19/12/21) dianggap Banyak mengeluarkan keputusan keliru. Hal ini membuat jajaran pelatih Sriwijaya dan pemain geram.

Sriwijaya FC merasa dirugikan keputusan wasit. Terutama dari dua kali penalti yang terbilang tidak wajar. Penalti pertama, tidak ada handball pemain Sriwijaya FC tapi berbuah penalty.

Selanjutnya penalti kedua, tidak ada dorongan dari pemain Sriwijaya ke Ferdinand Sinaga, sehingga keputusan wasit menunjuk titik putih itu pun telah merugikan tim. Meski pada akhirnya penalti gagal dan berujung tendangan bebas.

Itu hanya dua dari beberapa keputusan wasit yang kontroversi dan dianggap merugikan Laskar Wong Kito. Sebagai bentuk protes, pemain Sriwijaya FC bahkan beberapa kali menolak untuk melanjutkan pertandingan. Meski pada akhirnya pertandingan tetap dilanjutkan.

“Ya Allah Ya Rabbi, saya tidak mau komentar. Tapi malulah kalau melihat wasit itu. Harusnya sudah ditindak, karena Laws of the Game atau hukum dalam permainan tidak jalan. tapi itulah sepakbola,” ucap pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar.

Pertandingan Sriwijaya FC melawan Persis Solo disaksikan jutaan warga Indonesia, baik dari layar kaca televisi ataupun kemajuan digital lainnya.

Menurut Nilmaizar, publik bisa menilai sendiri bagai pertandingan Laskar Wong Kito melawan Persis Solo.

“Apa yang kita buat satu kali, akan kembali pada dirimu. Dengan kapan dan waktu cara berbeda, hati-hati, jangan berbuat sesuatu yang tidak enteng,” pesan Nilmaizar kepada pengadil di lapangan hijau.

Untuk diketahui dilaga kedua grup X, Sriwijaya FC menelan kekakalah 0-2 dari Persis Solo. Sementara di laga lainnya, RANS Cilegon FC menang 2-1 dari Persiba Balikpapan.

Di laga terakhir babak 8 besar, Sriwijaya FC akan dipertemukan RANS Cilegon FC. Sementara Persis Solo akan dipertemukan Persiba Balikpapan. Saat ini, Persiba Balikpapan telah tersingkir dari babak 8 besar, pasca dua kali menelan kekalahan dari Sriwijaya FC 1-2 dan kalah dari RANS Cilegon FC 1-2. Sementara perebutan dua tiket ke babak 8 besar antara Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC dan Persis Solo.