Biasa Main di Eropa, Pemain Asing Baru Arema FC: Liga Indonesia Emosian

Terbiasa main di Liga Eropa, kiper Arema FC asal Brasil, Adilson Aguero alias Maringa menyebutkan bahwa Liga 1 di Indonesia sangat emosional.

Sebagaimana diketahui, Arema FC memilih untuk mendatangkan kiper asing sebagai palang pintu andalan untuk mengarungi Liga 1 2021. Tempat itu jadi milik Maringa.

Sebelumnya, Maringa memang tak banyak memiliki pengalaman merantau. Ia merintis karir sepak bola di Brasil, kemudian kiper jangkung itu hijrah ke Portugal di tahun 2017.

Sempat terbersit keinginan untuk mencari pengalaman baru ke Asia, hingga akhirnya Maringa berlabuh ke Arema FC. Hanya saja, kondisi Liga 1 membuat sang kiper terkejut.

Menurutnya, Liga 1 sangat emosional, baik pemain saat bertanding di lapangan, dan juga animo suporter yang tak terbendung, termasuk pula perangkat pertandingan.

“Indonesia sangat emosional, pemainnya, orang-orangnya sangat menjiwai (sepak bola). Ini bagus, tapi kadang kamu harus lebih tenang karena ini baru satu game.”

“Harus lebih banyak berfikir, jangan hanya sebatas emosional, kamu harus rasional. Tapi saya suka (Liga 1),” ujar Maringa saat menjadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

“Kadang bagus menjadi emosional, tapi tetap harus berpikir jernih. Tapi begitulah prosesnya, kita perlu adaptasi, konsisten, percaya pada diri sendiri,” lanjutnya lagi.

Setelah mengaku kaget karena Liga 1 yang emosional, Adilson Maringa justru mengatakan jika ia jatuh cinta pada Indonesia, karena orang-orangnya sangat ramah.

“Saya suka di Indonesia, benar-benar membuat saya terkejut, Indonesia sangat mengejutkan. Makanannya enak, cuacanya bagus,” ungkap Maringa di kanal Tiento ID.

“Orang-orangnya di sini juga baik, selalu tersenyum setiap waktu. Beda dengan di Eropa, kalau di Eropa pembawaannya lebih serius, di sini lebih happy,” pungkasnya.