Sayap Malaysia Siap Meladeni Permainan Keras Timnas Indonesia

Sayap Malaysia Faisal Halim menegaskan, skuad Harimau Malaya siap meladeni permainan keras yang kemungkinan diperlihatkan timnas Indonesia kala kedua tim menjalani laga hidup-mati untuk memperebutkan tiket ke semi-final Piala AFF 2020 di Stadion National, Minggu (19/12).

Media Malaysia memperkirakan permainan keras seperti ketika mengimbangi Vietnam tanpa gol bakal diperlihatkan lagi di pertandingan besok. Ketika disinggung kemungkinan tersebut, Faisal tidak merasa gentar.

Faisal berkaca dari pengalamannya menghadapi pemain asing di Malaysia Super League (MSL). Menurut penggawa Terengganu FC ini, legiun asing di MSL memiliki kualitas bagus, dan itu menjadi modal buat dirinya untuk menghadapi Indonesia.

Sebetulnya, pengalaman menghadapi bek Indonesia tidak asing bagi Faisal di kompetisi MSL. Hal itu terjadi ketika Terengganu melawan Penang FC yang diperkuat Ryuji Utomo pada pekan ke-22 MSL.

Dalam laga yang berlangsung pada 12 September ini, Terengganu bermain imbang 2-2. Ryuji dimasukkan dari bangku cadangan di menit ke-17 menggantikan David Rowley yang dibekap cedera.

“Tentu saja hal ini sulit bagi semua pemain. Jika kami melihat liga kami di Liga Super, saya memainkan semua pertandingan tanpa istirahat,” ujar Faisal dikutip laman Metro.

“Semua pertandingan sebagai starting line-up, dan bagi saya tidak ada masalah bagi saya untuk menghadapi pemain Indonesia, karena kami di Malaysia juga bertarung melawan pemain pertahanan asing di liga kami.”

“Para pemain asing di liga kami semuanya hebat, jadi yang bisa saya katakan adalah kerja sama dalam tim sangat penting. Kami hanya perlu fokus pada strategi pertandingan, dan kami berusaha untuk memberikan yang terbaik. Insya Allah rezeki dan kesuksesan pasti datang.”

Faisal juga tidak yakin Indonesia bakal menerapkan skema bertahan dalam duel nanti. Sebab, Malaysia dipastikan bermain menyerang demi membuat gol cepat agar lebih tenang dalam melakoni laga menentukan.

“Mental dan fisik saya sudah siap 100 persen. Yang bisa saya katakan, pertandingan melawan Indonesia sangat penting, dan kami harus menang dengan cara apa pun untuk lolos ke semi-final,” ucap Faisal dinukil laman Berita Harian.

“Mereka (Indonesia) juga sedikit khawatir. Jika mereka bermain bertahan, dan kami mencetak gol, mereka akan panik. Saya berharap kami bisa mencetak gol lebih awal, dan bermain normal.”