Persik Kediri Gandeng Gading Marten untuk Kembangkan Sportainment

Persik Kediri membuat terobosan baru jelang digulirkannya putaran kedua Liga 1 2021-2022 dengan menggandeng selebritis Gading Marten.

Manajemen tim berjulukan Macan Putih resmi mengenalkan Gading Marten sebagai Vice President Marketing. Adapun tugas Gading Marten yakni membantu membesarkan nama Persik Kediri.

Presiden Persik, Abdul Hakim Bafaqih mengungkapkan bahwa bergabungnya Gading Marten akan membantu klub mengembangkan sportainment.

Sepak bola modern menuntut tim tidak hanya fokus mengandalkan sisi sport saja, tapi juga memberi sentuhan entertainment.

Menurut Abdul Hakim Bafaqih, sportainment sudah sangat berkembang di negara-negara maju. Maka tidak ada salahnya mencoba mengembangkan sportainment di Indonesia.

“Kami menyebutnya sebagai sportainment. Di negara-negara yang maju olah raganya, sportainment sudah maju begitu pesat,” kata Abdul Hakim Bafaqih, dikutip dari laman klub.

Bergabungnya Gading Marten sebagai salah satu pengurus klub diharapkan Abdul Hakim Bafaqih bisa membuat tim kebanggaan Persikmania tampil lebih menghibur dan enak dilihat.

“Kami di Persik akan bersinergi untuk menjadikan klub ini lebih berwarna lagi,” kata Abdul Hakim Bafaqih.

Adapun alasan Persik menggandeng Gading Marten yakni karena pendiri Kuy Entertainment itu menunjukkan keberhasilannya membangun industri media digital yang berjiwa muda, kreatif, dan dinamis.

Ketika bertemu dengan Gading Marten, Abdul Hakim menjelaskan visi dan misi Persik Kediri di masa depan. Hal itu kemudian disambut baik oleh Gading Marten sehingga terjalinnya kerja sama tersebut.

Sementara itu, sebagai orang baru di manajemen Persik, Gading Marten mengucapkan salam perkenalan bagi para pemain, pelatih, manajemen, maupun suporter.

“Kulo nuwun Persikmania, saya Gading Marten, Vice President Marketing Persik Kediri. Bersama kita terlahir kuat. Djadjati,” kata Gading Marten dalam video perkenalannya.

“Salam hormat, salam kenal untuk semua keluarga baru di Persik dan Persikmania,” tulis Gading Marten di akun Instagram pribadinya, Jumat (17/12/2021).