Jeda Paruh Musim BRI Liga 1, Bomber PSIS Pulang ke Brasil untuk Rayakan Natal

Penyerang asing PSIS Semarang, Bruno Silva pulang ke Brasil saat BRI Liga 1 2021/2022 sedang rehat jeda paruh musim. Bruno pulang ke negaranya untuk berkumpul sejenak dengan keluarganya dan menikmati libur.

Manajemen PSIS pun memberikan izin kepada Bruno Silva untuk sejenak pulang kampung. Namun, pemain berkepala plontos itu tetap harus menjaga kondisi fisik selama di Brasil dan pulang ke Indonesia tepat waktu sesuai dengan kesepakatan.

“Bruno izin pulang ke Brasil karena ada tradisi khusus untuk merayakan natal di sana. Namun manajemen tetap memberi syarat supaya Bruno tetap menjaga kondisi fisik selama izin pulang ke Brasil,” tutur General Manager PSIS, Wahyu Winarto kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

“Kami juga meminta kepada Bruno untuk pulang tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah disepakati,” lanjut pria yang akrab disapa Liluk.

Bruno Silva sendiri saat ini sudah terbang ke Brasil sejak Rabu (15/12/2021). Dengan demikian, sang pemain akan merayakan tradisi Natal bersama keluarga besarnya.

Bruno Silva pertama kali memperkuat PSIS Semarang di tahun 2018 lalu. Pemain berusia 30 tahun itu tampak sangat menikmati kariernya di Semarang.

Sejak saat itu, hanya sekali Bruno pergi untuk memperkuat klub Arab Saudi, Al Ain. Itupun dilakukan Bruno hanya beberapa bulan saja.

Selama memperkuat PSIS Semarang, Bruno sudah mencatatkan 59 penampilan di ajang Liga 1. Bruno sejauh ini juga sudah mencetak 26 gol dan 14 assist untuk klub berjuluk Mahesa Jenar itu.

Sejauh ini musim tertajam Bruno di PSIS Semarang terjadi pada musim 2018 lalu. Di musim pertamanya membela Mahesa Jenar, Bruno mampu mencetak 16 gol dan 13 assist dari 31 laga di ajang Liga 1.

Sementara itu para pemain PSIS Semarang yang lain tampaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk berlibur setelah putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 berakhir.

Kurang dari sepekan setelah menjalani laga terakhir di putaran pertama BRI Liga 1, skuad asuhan Imran Nahumarury sudah menjalani latihan rutin sejak Kamis (16/12/2021) sore yang lalu.

Latihan perlu dilakukan agar skuad Mahesa Jenar bisa tampil tancap gas di putaran kedua. Apalagi di awal putaran kedua nanti mereka sudah dihadapkan pada jadwal yang cukup berat.

PSIS Semarang mengakhiri putaran pertama BRI Liga 1 dengan duduk di posisi keenam klasemen. Mereka mengumpulkan 27 poin dari 17 laga.