Indonesia Vs Malaysia: Awas Ancaman Safawi Rasid, Skuad Garuda!

Timnas Indonesia harus mewaspadai ancaman satu pemain Malaysia, Safawi Rasid, saat berhadapan di Piala AFF 2020. Pesepakbola 24 tahun itu sedang on fire.

Indonesia vs Malaysia di lanjutan Grup B Piala AFF 2020 berlangsung di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). Tiket ke semifinal menjadi pertaruhan duel Skuad Garuda dengan Harimau Malaya kali ini.

Di klasemen Piala AFF 2020 Grup B, Indonesia masih menjadi yang teratas dengan catatan 7 poin, sama dengan raihan Vietnam. Malaysia menempati posisi ketiga dengan koleksi 6 poin.

Safawi Rasid menjadi pemain paling tajam di Piala AFF 2020 untuk sementara ini. Bersama pemain Thailand, Teerasil Dangda, Safawi sudah mencetak 4 gol.

Satu gol dicetak Safawi saat membantu Malaysia mengalahkan Kamboja 3-1. Safawi mencetak hat-trick ketika membawa Malaysia menang 4-0 atas Laos.

Para pemain belakang Indonesia wajib membatasi gerak Safawi, jangan sampai mendekati kotak penalti Indonesia. Semua gol pemain nomor 11 itu dicatatkan dari dalam kotak 16 meter. Safawi mencetak 1 gol dari sundulan, dan tiga lainnya dengan sepakan kaki ini –termasuk 1 eksekusim penalti.

Indonesia juga mesti melihat lagi pertandingan terakhir dengan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di Stadion Bukit Jalil pada 19 November 2019, Indonesia kalah 0-2 dari Malaysia, Safawi yang memborong gol-gol tim tuan rumah.

Sejauh ini, Indonesia baru kebobolan 3 gol di Piala AFF 2020. Kamboja yang menyarangkan 2 gol, Laos mencatatkan 1 gol. Satu clean sheet dicatatkan tim asuhan Shin Tae-yong saat menahan tim juara bertahan, Vietnam, 0-0. (detik sport)