Ada yang Kaget dengan Dilepasnya Penyerang Persib Bandung Wander Luiz, Dinilai Masih Produktif

Persib Bandung resmi melepas Wander Luiz untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022. Kepergian Wander Luiz membuat Maung Bandung mengevaluasi total lini depannya.

Sebelum kehilangan Wander, Persib lebih dulu tidak memperpanjang kontrak striker asingnya yang lain, Geoffrey Castillion. Sama seperti Wander, Geoffrey dilepas usai tak menampilkan performa gemilang pada putaran pertama lalu.

Kedua pemain asing ini memang tampil berbeda dari musim sebelumnya.

Wander Luiz hanya mampu menciptakan enam gol dari 17 pertandingan sementara Geoffrey mencetak tiga gol saja dari 13 laga.

Di musim lalu, Wander dan Geoffrey tampil sangat luar biasa.

Wander Luiz mencetak empat gol dari empat pertandingan sementara Geoffrey Castillion menguntit di belakangnya dengan menciptakan dua gol dari tiga laga.

Beragam reaksi usai Persib melepas Wander bermunculan. Ada yang setuju dengan pelepasan striker asal Brasil itu. Namun ada juga yang tidak setuju.

Mantan pemain Persib, Atep mengaku sempat terkejut ketika manajemen dan tim pelatih melepas Wander.

Pemilik nomor punggung 9 itu, lanjut Atep, sebetulnya masih layak berseragam Persib.

“Kaget sih keputusan bahwa Wander dilepas Persib, padahal masih cukup produktif,” ujar Atep saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (17/12/2021).

Namun kapten Persib yang pernah mempersembahkan gelar Liga Indonesia musim 2014 ini memahami keputusan tim pelatih dan manajemen.

Apalagi di putaran kedua nanti, persaingan dipastikan bakal lebih panas dan ketat.

“Tapi mungkin manajemen dan pelatih punya pertimbangan lain,semoga penggantinya bisa sesuai harapan,” katanya.