Shin Tae-yong berharap Egy Maulana tampil saat melawan Malaysia

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong berharap gelandang serang Egy Maulana dapat segera bergabung dengan skuad di Singapura dan tampil saat melawan Malaysia pada laga Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12).

“Kami terus mencoba agar Egy datang lebih cepat. Kemungkinan dia bisa bermain melawan Malaysia,” ujar Shin dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, kehadiran pemain klub Liga Slovakia, FK Senica tersebut dapat memperkuat lini serang skuadnya.

Egy Maulana sendiri sempat mengalami cedera sebelum akhirnya pulih dan kembali bermain untuk klubnya, Sabtu (11/12).

Performa Egy di FK Senica mentereng, di mana pemain berusia 21 tahun itu tampil 11 kali di Liga Slovakia dan sudah membuat dua gol.

Pemuda asal Medan, Sumatera Utara, itu sempat mengikuti pemusatan latihan persiapan Piala AFF 2020 bersama timnas Indonesia di Turki pada November 2021.

Namun, tidak seperti rekan-rekannya, Egy dan bek tengah Elkan Baggott, yang bermain di Ipswich Town (Inggris), kembali ke klub masing-masing usai timnas Indonesia melawan Afghanistan pada laga persahabatan di Turki, 16 November 2021.