Seto minta pemain PSIM Yogyakarta tampil lepas hadapi Dewa United

Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro meminta pemain-pemainnya tampil lepas melawan Dewa United ketika kedua tim bertemu dalam babak 8 besar Grup Y Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis.

“Saya pikir Dewa (United) adalah tim yang bagus, cukup solid dengan materi pemain yang mumpuni. Harapan kami pemain bisa tampil lepas, harapannya bisa menjadi tantangan tersendiri. Harapan saya bisa meraih hasil maksimal di pertandingan besok,” kata Seto Nurdiantoro dalam konferensi pers, Rabu.

Seto Nurdiantoro mengungkapkan kondisi mental timnya cukup bagus dan diharapkan belum menyentuh titik maksimal karena dia ingin lebih meningkatkan aspek tersebut.

Seto Nurdiantoro berharap pemain-pemainnya menampilkan mentalitas yang bagus ketika menghadapi Martapura Dewa United esok dan rasa khawatir serta grogi bisa hilang dalam pertandingan.

“Kondisi mental cukup bagus. Mereka dengan beberapa kendala di awal penyisihan dulu, progressnya ada, mentalitynya sekarang juga sudah bagus, harapan saya itu belum maksimal, masih bisa kita tingkatkan lagi,” kata Seto.

“Jadi yang penting pada pertandingan besok, mental-mental itu sudah ada dan rasa khawatir, rasa groginya sudah hilang,” sambung dia.

Soal keberhasilan PSIM Yogyakarta lolos ke 8 besar, Seto mengaku mensyukurinya dan menyebut Laskar Mataram bisa melewati fase penyisihan grup sebelumnya.

“Jelas kita syukuri kita lolos ke 8 besar. Itu tidak mudah, di grup kami persaingan cukup ketat, dari awal sampai akhir antara yang lolos 8 besar dan berjuang yang di degradasi, sampai menit-menit akhir masih ditentukan. Kami salah satu tim yang beruntung bisa lolos ke 8 besar,” kata Seto.

PSIM Yogyakarta akan menghadapi Martapura Dewa United pada pertandingan pertama Grup Y babak 8 besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis pukul 20.45 WIB.

Setelah menghadapi Martapura Dewa United, PSIM akan ditantang PSMS Medan pada 20 Desember dan terakhir menghadapi Sulut United 23 Desember mendatang.