Rumor Transfer Persib: Wander Luiz Keluar, Bruno Matos Bergabung?

Saga transfer Persib Bandung “memanas” seiring dengan telah dibukanya jendela transfer tengah musim Liga 1 2021-2022 pada Rabu (15/12/2021).

Berbagai rumor soal kepindahan pemain pun santer dikaitkan dengan Persib. Sejauh ini, Persib memang telah memperkenalkan David da Silva, sebagai pemain baru yang didatangkan pada jendela transfer tengah musim ini.

Akan tetapi, David da Silva diyakini bukan satu-satunya pemain baru yang didatangkan Persib di jendela transfer.

Artinya, perburuan pemain anyar yang akan dilakukan Maung Bandung bakal terus berlanjut.

Sejumlah pemain seperti Makan Konate, Ciro Alvers, hingga Bruno Matos pun ramai dikaitkan dengan Persib akhir-akhir ini.

Manajemen Persib pun menanggapi santai soal santernya rumor transfer yang mengaitkan sejumlah pemain dengan klub berjulukan Maung Bandung itu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono enggan terlalu menanggapi kebenaran soal rumor tersebut.

Dia hanya menyebut segala kemungkinan bisa terjadi selama jendela transfer tengah musim masih berlangsung hingga 10 Januari 2022 mendatang.

“Tidak tahu saya, biarin sajalah. Tunggu saja nanti kalau ada pengumuman baru resmi,” kata Teddy kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Kemunculan sederet nama pemain asing yang dikaitkan dengan Persib tak dimungkiri karena santernya rumor bahwa Maung Bandung pun akan melepas Wander Luiz di jendela transfer tengah musim ini.

Kabarnya kontrak Wander Luiz bersama Persib akan berakhir pada akhir Desember 2021. Menurut isu yang berkembang, nasib Luiz di skuad Persib berada di ujung tanduk.

Performa Luiz memang mendapatkan sorotan tajam dari Bobotoh. Meski sudah mengemas enam gol, dan berstatus sebagai pemain tersubur Persib, itu tak lantas membuat Bobotoh puas dengan performanya.

Hal yang paling disoroti dari performa Luiz selama putaran pertama adalah seringnya kepayahan saat bermain di laga besar menghadapi tim papan atas.

Belum ada gol yang dibukukan Luiz di laga besar. Enam gol yang sudah dikemasnya pun semua dicetak saat Persib bermain melawan tim yang level performanya berada di bawah mereka.

Hal tersebut yang membuat Luiz kemungkinan bakal mengalami nasib yang serupa dengan Geoffrey Castillion. Penyerang asal Belanda itu telah terdepak dari skuad Persib karena kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Maung Bandung.

Disinggung mengenai nasib Wander Luiz di skuad Persib, Teddy enggan berkomentar banyak. Menurut dia, penyerang asal Brasil itu saat ini masih menjadi bagian dari Persib.

“Masih ada waktu kan buat evaluasi. Wander Luiz masih di tim untuk saat ini, kontraknya enggak ingat saya,” kata Teddy.