Kapten Vietnam Sanjung Permainan Timnas Indonesia

Vietnam harus puas memetik satu poin dari laga kontra timnas Indonesia, pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020, di Stadion Bishan, Rabu (15/12). Kapten Golden Stars Que Ngoc Hai, melontarkan pujian untuk penampilan skuad Garuda.

Sebetulnya, Vietnam memegang kendali permainan dan mampu menciptakan sejumlah peluang. Akan tetapi, strategi parkir bus yang diterapkan timnas Indonesia, membuat laga berakhir dengan skor kacamata.

Hasil imbang tersebut menjadi yang pertama dalam tiga partai terakhir antara timnas Indonesia dengan Vietnam. Sebelumnya, armada Merah Putih takluk 3-1 dan 4-0, di laga kualifikasi Piala Dunia 2022, zona Asia.

“Setelah dua kekalahan dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia dengan hati-hati mempelajari dan mendapat banyak pelajaran. Jadi mereka bermain sangat bagus melawan kami di pertandingan ini,” ucap Ngoc Hai disitat Zing.

Ngoc Hai, menjelaskan Vietnam sudah berusaha keras untuk membobol gawang Nadeo Argawinata. Namun, lemahnya penyelesaian akhir dan solidnya pertahanan timnas Indonesia, membuat tidak ada gol yang tercipta.

Tambahan satu poin tersebut tak mengubah posisi Vietnam di klasemen. Anak asuhnya Park Hang-seo tersebut masih bercokol di peringkat kedua kalah selisih gol dari timnas Indonesia yang menduduki puncak dengan raihan nilai serupa tujuh.

“Kami berusaha menerapkan strategi tim pelatih, tapi hasilnya tidak memuaskan karena kami tidak bisa mencetak gol dan gagal menang melawan Indonesia. Hasil ini tidak terlalu mengecewakan, kami mendapat poin dan merasa puas,” ucapnya.

Selain itu, Ngoc Hai mengatakan kans Vietnam untuk melaju ke semi-final Piala AFF 2020, terbuka lebar. Kamboja menjadi lawan yang dihadapi pada pertandingan terakhir Grup B.

“Setelah laga ini [lawan timnas Indonesia] kami akan melakukan persiapan yang hati-hati melawan Kamboja. Seluruh pemain akan berusaha bermain bagus untuk menang dan meraih tiket ke semi-final,” ujarnya.