Statistik Arema FC Mentereng, Pelatih Portugal Dinobatkan Sebagai yang Terbaik di Liga 1

Eduardo Almeida diganjar penghargaan bergengsi sebagai pelatih terbaik Liga 1 2021-2022 untuk edisi November, pasca mengantarkan Arema FC sebagai tim konsisten berada di papan atas kompetisi.

Eduardo Almeida lantas menyebut, bahwa prestasi ini tidak diraih berkat kerjanya sendiri. Tapi juga melibatkan semua komponen tim di Arema FC.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Terima kasih juga atas dukungan dari semuanya,” ucap Eduardo Almeida jelang laga Arema FC kontra Borneo FC di Magelang, Jumat (10/12/21) kemarin.

Selama November, Singo Edan juga sukses meraih predikat tak terkalahkan. Arema FC bahkan nyaris menyapu bersih poin dalam lima laga selama bulan lalu.

Johan Ahmat Farisi dkk hanya satu kali imbang dalam Derby Jatim kontra Persebaya Surabaya (2-2). Selebihnya, Arema FC melakukan aksi sapu bersih dengan mengalahkan Madura United (2-1), Persik Kediri (3-2), Barito Putera (2-1) dan Persib Bandung (1-0).

Performa gemilang itu berdampak mulus pada posisi Arema FC di papan atas. Eduardo Almeida membawa Arema FC konsisten berada di 3 besar klasemen sekaligus bersaing pada jalur juara.

Saat ini, Arema FC menempati urutan ke-3 dengan 33 poin dari 16 laga. Sementara Bhayangkara FC memimpin klasemen dengan 37 poin, disusul Persib Bandung dengan 34 poin dari 17 laga.

“Penghargaan ini bukan untuk saya saja, tapi untuk keluarga besar Arema. Mulai pemain, staf hingga suporter, layak menerima penghargaan ini,” tandas pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.