Ricky Nelson sebut Sulut United waspadai produktivitas gol PSMS Medan

Pelatih Sulut United Ricky Nelson menyebutkan timnya akan mewaspadai produktivitas dalam mencetak gol dari PSMS Medan ketika kedua tim bertemu pada pertandingan Grup Y Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum laga, Rabu, Ricky Nelson mengatakan PSMS Medan memiliki kemampuan menyerang yang bagus dan terlihat pada babak penyisihan di mana tim Ayam Kinantan mampu menciptakan banyak gol.

“PSMS kita lihat dari statistik, mereka adalah tim produktif. Mereka mempunyai attackingnya bagus, bisa dilihat dari gol yang mereka ciptakan cukup banyak di babak penyisihan. Jadi itu yang akan kita antisipasi,” ujar Ricky Nelson.

“Pasti mereka akan bermain menyerang. Punya pemain-pemain yang skillful, Rahmad Hidayat, pemain yang punya skill bagus, dan ada istilah mereka bermain dengan rap-rap. Kita coba antisipasi semua itu,” sambungnya.

Ricky Nelson lanjut mengatakan, Sulut United cukup siap untuk mengantisipasi permainan yang akan ditampilkan dengan PSMS Medan dengan cara melihat rekaman video permainan mereka. Dirinya berharap apa yang sudah direncanakan Sulut United dapat berjalan lancar.

“Jadi saya rasa, kita sudah cukup siap karena kita sudah lihat bagaimana video mereka. Semoga apa yang planning untuk pertandingan besok bisa berjalan dengan baik,” ungkap Ricky Nelson.

Pelatih asal Nusa Tenggara Timur itu menjelaskan, persaingan di Grup Y Babak 8 Besar Liga akan berjalan kompetitif karena dihuni oleh tim yang memiliki materi pemain yang bagus.

Selain itu, terdapat juga dua tim yaitu PSMS Medan dan PSIM Yogyakarta yang memiliki sejarah panjang, sedangkan Sulut United serta Martapura Dewa United masih tim terhitung baru pada kancah sepak bola nasional.

“Persaingan sangat ketat, pemainnya bagus-bagus. Siapa yang lebih kuat mental dan bagaimana taktikal di lapangan, itu yang akan memenangkan pertandingan,” terang Ricky Nelson.

Sulut United akan mengawali perjalanan mereka di Grup Y Babak 8 Besar Liga dengan menghadapi PSMS Medan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis pukul 18.00 WIB.

Sulut United selanjutnya akan bertemu dengan Martapura Dewa United pada 20 Desember dan terakhir akan berhadapan dengan PSIM Yogyakarta pada 23 Desember.