Persija Jakarta Menunggu Kehadiran Pemain Baru

Penampilan Persija Jakarta selama tiga seri Liga 1 2021/22 masih belum konsisten dan jauh dari kata memuaskan. Kedalaman skuad disinyalir jadi sebab Angelo Alessio kerepotan untuk membuat performa dari tim ibu kota stabil sejauh ini.

Macan Kemayoran menutup seri ketiga Liga 1 dengan berada di posisi tujuh (masih bisa berubah) dengan 25 poin, hasil dari enam kali menang, tujuh imbang, dan empat kali kalah. Tentunya, harus ada perubahan serius jika ingin memperbaiki prestasi.

Saat ini skuad Persija sudah menjalani libur untuk beberapa hari, rencananya tim akan kembali berkumpul pada 16 Desember, untuk menyambut seri keempat Liga 1 yang kemungkinan besar bakal digelar di Bali. Alessio menuturkan, akan ada wajah baru yang datang.

“Sekarang kami mempersiapkan diri untuk seri berikutnya pada Januari 2022 dengan beberapa pemain baru yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas tim,” ucap pelatih Persija asal Italia itu, tanpa menyebutkan detail pemain yang akan didatangkan.

Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan Persija dalam menyambut pendaftaran pemain paruh musim yang akan dibuka dalam waktu dekat. Setidaknya ada enam nama yang disebut-sebut jadi inceran Persija, mencakup pemain lokal, dan juga asing.

Sejauh ini, yang gencar diisukan akan ke Persija antara lain duo TIRA Persikabo, yakni bek kiri Firza Andika, dan penyerang asal Brasil Ciro Alves. Lalu ada bek sayap milik Barito Putera, Miftah Anwar Sani. Untuk sektor tengah, Ichsan Kurniawan milik AHHA PS Pati konon bakal dipinjam Persija.

Selain nama-nama di atas, Irfan Jaya dari PSS Sleman juga masuk radar. Irfan bukan hanya jadi dambaan Persija, tetapi juga dikaitkan dengan Bali United, bahkan dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan klub asal Pulau Dewata tersebut.

Yang paling panas tentu soal Makan Konate. Gelandang asal Mali itu terakhir membela klub Malaysia, Terengganu FA. Ia lekat dengan Persib Bandung dan jadi elemen penting kesuksesan Persib menggondol juara Indonesia Super League 2014. Kabarnya, Persib siap menikung rencana Persija untuk bisa menggaet gelandang internasional Mali tersebut.