Park Hang-Seo Ingin Timnas Indonesia Tampil Menyerang

Pelatih Vietnam Park Hang-seo, menantang timnas Indonesia bermain menyerang. Kedua negara akan saling bertemu pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020, di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12).

Timnas Indonesia tampil menyerang dalam dua pertandingan sebelumnya. Terbukti, pasukan Shn Tae-yong tersebut mampu mengalahkan Kamboja 4-2, dan Laos 5-1.

Berkat kemenangan telak di dua pertandingan tersebut timnas Indonesia, untuk sementara menduduki peringkat pertama klasemen dengan raihan enam poin. Skuad Garuda, unggul selisih gol dari Vietnam yang menguntit di bawahnya mengoleksi nilai serupa.

“Indoneisa telah mencetak sembilan gol tetapi kebobolan tiga gol. Saya juga mengapresiasi Laos dan Kamboja, tapi bermain melawan tim bukan unggulan dan kebobolan seperti itu, saya juga punya penilaian terhadap Indonesia. Secara umum, saya suka Indonesia bermain menyerang,” kata Hang-seo.

Selain itu, Hang-seo menyebut timnas Indonesia, sudah banyak berubah dibanding pertemuan terakhir pada kualifikasi Piala Dunia 2022, zona Asia di Uni Emirat Arab, Juni lalu. Ketika itu, Vietnam menang empat gol tanpa balas.

Namun, Hang-seo menilai permainan timnas Indonesia kini lebih garang. Kerja keras yang dilakukan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk menghadapi Piala AFF 2020, tidak sia-sia.

“Indonesia memiliki kekuatan individu dan fisik. Dalam dua pertandingan mereka telah mencetak sembilan gol. Saya melihat kekuatan serangan mereka lebih baik dan bagus,” ucapnya.

Sejauh ini gawang Vietnam, belum pernah kebobolan. Akan tetapi, Hang-seo, mengingatkan anak asuhnya tetap fokus karena kekuatan timnas Indonesia berbeda dengan lawan telah dihadapi.

“Pertahanan Vietnam dalam 2 pertandingan terakhir juga memiliki sedikit kesalahan, mungkin karena penurunan konsentrasi. Meski kesalahannya kecil, Vietnam juga nyaris kebobolan,” ujarnya.