Bintang Spanyol Sebut Boaz Solossa Striker Terbaik di Indonesia

Bintang sepak bola asal Spanyol yang kini berkarir di Liga 1, Youssef Ezzejjari menyebut jika Boaz Solossa adalah salah satu striker terbaik dari Indonesia.

Sebagai pemain asing yang merumput di Liga 1, Youssef Ezzejjari tentu punya banyak pertimbangan untuk menyebutkan siapa saja pesepak bola terbaik dari Tanah Air.

Berhubung ia pemain Persik Kediri, Ezzejjari pun menilai jika Macan Putih memiliki sejumlah pemain lokal berkualitas, sebut saja Vava Mario Yagalo hingga Dany Saputra.

Vava Mario adalah gelandang 28 tahun yang membela Persik Kediri, sementara Dany Saputra berposisi sebagai fullback.

“Kalau pemain Indonesia, saya suka Vava Mario, Dany Saputra, tapi tentu tim lain memiliki pemain yang bagus juga,” ucap Youssef Ezzejjari di kanal Tiento Indonesia.

Namun, saat ditanya siapa striker lokal yang ia favoritkan di Liga Indonesia, Youssef Ezzejjari tak ragu untuk menjawab jika titel tersebut layak diberikan pada Boaz Solossa.

Setelah cukup lama membela Persipura Jayapura dan menjadi tumpuan di Timnas Indonesia, Boaz Solossa pun memutuskan hijrah ke Borneo FC di kompetisi Liga 1 2021.

“Contohnya ada Boaz Solossa, saat saya melawan Borneo FC. Benar, kita memiliki beberapa pemain lokal berkualitas dari Indonesia,” ungkap Youssef Ezzejjari.

Youssef Ezzejjari meramaikan khazanah pemain asing di Indonesia, bahkan Ezzejjari termasuk pemain paling produktif di Liga 1.

Striker asal Spanyol itu sudah mengoleksi 12 gol untuk Persik Kediri, capaian yang sama dengan Ciro Alves dan juga Ilija Spasojevic.

Namun, bagi Ezzejjari, gelar top skorer hanyalah bonus. Fokus utamanya adalah membawa Persik Kediri berprestasi di Liga 1.

“Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk membantu tim saya, baik itu sebuah assist atau gol, itu baik untuk saya, buah dari kerja keras saya,” ujar Ezzejjari.

“(Top skorer) ini seperti hadiah, tapi yang terpenting, saya berusaha membantu tim saya dengan assist atau gol, dan juga yang terpenting adalah tiga poin di setiap game.”