Sering Bantai Lawan, Persikab Melenggang Mulus ke 8 Besar Liga 3

Sebuah prestasi mencengangkan tercipta di Liga 3 2021 zona Jawa Barat, tepatnya Grup A. Persikab Kab. Bandung lolos ke babak 8 besar dengan catatan sapu bersih poin plus produktivitas mencapai 23 gol dalam enam laga!

Klub tetangga Persib Bandung ini secara berturut-turut menggulung seluruh lawannya, antara lain Persigar Garut (9-1), Perses Sumedang (4-1), Persima Majalengka (5-1), Citra Kabo (2-1), dan terakhir Persitas Tasikmalaya (3-0).

Otomatis, Persikab Bandung berhak mengunci satu tiket ke babak 8 besar Liga 3 2021 zona Jawa Barat dengan perolehan 15 poin, unggul jauh dari pesaing terdekat, Citra Kabo (10), yang berstatus runner-up Grup A.

Hasil ini membuat Persikab kini tinggal menunggu drawing babak 8 besar Liga 3 2021 zona Jabar lantaran masih ada grup yang belum menyelesaikan pertandingan hingga Senin (13/12/21).

“Saya mewakili tim mengucapkan terima kasih kepada suporter dan semua masyarakat Kabupaten Bandung yang terus mendukung kami,” kata pemain Persikab Bandung, Amril Jadid, seperti dilansir akun Instagram resmi klub.

“Saya melihat perhatian ini sebagai bentuk kecintaan untuk Persikab agar kelak bisa kembali ke level tertinggi. Kami akan terus berjuang. Doakan kami,” cetusnya.

Sekadar mengingatkan, Persikab Kab. Bandung termasuk klub yang disegani era 1990-an. Mereka tercatat mentas di kasta tertinggi era Divisi Utama periode 1995-2002.

Keberadaan Persikab di kasta tertinggi dekade 1990-an menciptakan Derby Bandung melawan Persib. Kedua tim diketahui beberapa kali tergabung di grup yang sama.

Derby terakhir di kasta tertinggi adalah edisi 2002, ketika Persib Bandung menang telak lima gol tanpa balas melalui gelontoran gol-gol Anyari Lubis, Sujana (2), Ruhiat, dan Yaris Riyadi, 5 Mei 2002.

Di akhir musim, Persikab terbenam di dasar klasemen Grup Barat Liga Indonesia Bank Mandiri (LIBM) 2002, sehingga terdegradasi ke Divisi Satu sampai sekarang belum pernah kembali lagi.