Kontrak Enam Pemain Utama Bali United akan Berakhir, Teco Sebut Urusan Pemain dan Manajemen

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2021-2022 akan berakhir pekan ini.

Bali United tak akan menjalani pekan ke – 17 karena laga ini diundur ke awal Januari 2022 saat penyelenggaraan seri IV di Bali.

Sejumlah pemain Bali United telah diliburkan mulai Jumat 10 Desember 2021 sebelum kembali berlatih pada akhir Desember 2021.

Di sisi lain, tercatat sebanyak enam pemain utama Bali United telah selesai kontraknya di tim per 31 Desember 2021.

Berdasarkan catatan transfermarkt.co.id, sejumlah pemain Bali United yang kontrak berakhir musim 2021 yakni bek asing asal Brasil Willian Pacheco, bek Ricky Fajrin, Gavin Kwan, gelandang Kadek Agung, M Rahmat, dan penyerang asing Melvin Platje.

Saat dikonfirmasi, Melvin Platje tak ingin komentari soal kontraknya yang akan berakhir beberapa hati lagi.

“Soal kontrak no komen, tapi jangan kuatir,” kata Melvin Platje.

Enam pemain ini sangat dibutuhkan Bali United hadapi putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang rencana dimulai 5 Januari 2022.

Akankah Manajemen tetap mempertahankan mereka atau bisa dilepas selama masa transfer pemain mulai 15 Desember 2021 hingga 15 Januari 2021.

Kabarnya Kadek Agung akan melanjutkan karirnya di Liga Super League musim 2022. Sementara itu sejumlah pemain pun dikabarkan diminati oleh tim – tim besar Liga 1 Indonesia.

Mereka bersiap mendatangkan para pemain Bali United pada bursa transfer secara langsung atau melayangkan peminjaman pemain.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menegaskan terkait kontrak itu, individual pemain dengan manajemen Bali United.

Ketika ditanya, soal pemain keluar dan masuk pada jendela transfer pemain Liga 1 Indonesia, Teco menjawab masih akan melihat lagi hal itu.

“Kita lihat nanti,” katanya.

Teco mengatakan, pemain yang kualitas bagus harus dipertahankan di klub. Bali United punya kuota 35 pemain yang akan didaftarkan di Liga 1 Indonesia, namun tim baru mendaftar 30 pemain di putaran pertama.

Tentunya Teco masih memiliki peluang untuk menambah pemain atau pun melepas sejumlah pemain saat jendela transfer pemain Liga 1 Indonesia dibuka 15 Desember 2021 hingga 15 Januari 2022. (*)