Gunansar Mandowen Gemilang, Persipura Jayapura Benamkan PSIS Semarang

Mandowen yang sempat masuk proyeksi skuad timnas Indonesia, mampu memberi kemenangan untuk Persipura.

Persipura Jayapura berhasil mendapatkan kemenangan penting dan menawan, ketika melawan PSIS Semarang, pada pekan lanjutan Liga 1 2021/22, di Stadion Manahan, Solo.

PSIS sebenarnya jadi unggulan pada pertandingan ini, karena mereka baru saja meraih kemenangan kontra Persita Tangerang pada laga sebelumnya, 3-2.

Mutiara Hitam langsung coba menggebrak dengan Takuya Matsunaga sempat mendapatkan peluang pada menit 11’. Tapi tendangannya melebar nyasar di jaring samping.

Pertahanan PSIS agak berantakan pada laga ini, sehingga beberapa kali Persipura mampu mencecar mereka. Menit ke-24, tendangan Yevhen Bokhashvili tipis saja menyamping dari gawang PSIS.

Gelombang serangan tak berhenti dari Persipura. Bahkan menit ke-39 Hedipo Gustavo sempat mendapat peluang canti, tapi tendangannya aman di pelukan dari Jandia Eka.

PSIS akhirnya mampu menutup babak pertama dengan skor 1-0. Aqhsa Saniskara sebagai pemain pengganti mampu mencetak gol lewat sundulan, setelah menerima umpan lob yang indah dari Septian David Maulana. 1-0, di babak satu.

Banyaknya peluang terbuang coba ditebus Persipura selepas istirahat. Menit ke-54 jadi momentum penting karena Ferinando Pahabol sukses membuat skor jadi 1-1. Tapi, patut dipuji bagaimana umpan Gunansar Mandowen dengan cantik membelah pertahanan PSIS.

Laga sudah terlihat menjadi milik Persipura, hingga pada menit ke-70, Gunansar Mandowen mencatatkan namanya di papan skor usai memberikan asis. Prosesnya cantik, ia dengan tenang menggiring bola, tak ditekan oleh pemain belakang PSIS, sehingga pada akhirnya dengan mudah melepaskan tendangan kemenangan untuk Persipura. Skor akhir, 2-1.