Klubnya Degradasi ke Liga 3, Kapten KS Tiga Naga Pilih Gabung Sriwijaya FC

Kapten KS Tiga Naga, Ghulam Aftkur, resmi berlabuh ke Sriwijaya FC menjelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2 2021. Pemain berposisi gelandang serang ini mengemas dua gol di babak penyisihan.

Tak sekadar menjadi otak serangan, Ghulam juga punya kemampuan dalam menyelesaikan bola-bola mati. Ghulam di Sriwijaya FC bak Nur Iskandar, sehingga wajar jika ia mulai digadang-gadang menjadi pelapis sepadan dari sang kapten.

Ghulam saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT mengakui bahwa dia akan memperkuat Sriwijaya FC pada babak 8 besar Liga 2 2021 serta bergabung dengan pemain lain di Jakarta.

Kepindahannya ke Sriwijaya FC terbilang cukup singkat. Dua hari lalu, ia pertama kali dihubungi asisten pelatih Ambrizal dan diajak bergabung untuk memperkuat lini tengah.

“Benar saya bergabung ke Sriwijaya FC, Insya Allah besok sudah sampai di Jakarta. Jadi kemarin lusa pertama kali yang kontak Coach Ambrizal. Saya datang sebagai pemain pinjaman,”ucap Ghulam Aftkur, Kamis (9/12/21).

Berselang sehari kemudian, pelatih Nilmaizar kembali menghubungi. Tentu tanpa pikir panjang ia pun menerima tawaran dari Sriwijaya FC.

KS Tiga Naga terhenti di babak penyisihan Liga 2 2021. Nantinya Ghulam berstatus pinjaman di Sriwijaya FC selama bertarung di babak 8 besar.

Hal ini pun dibenarkan Manajer KS Tiga Naga, Hidayat. Kepindahan Ghulam Aftkur ke Sriwijaya FC telah mendapatkan restu dari manajemen.

“Ghulam sampai kompetisi Liga 2 2021 selesai,” jawab Hidayat saat ditanya soal bergabungnya Ghulam ke Sriwijaya FC via aplikasi pesan singkat WhatsApp, Kamis (9/12/21).

Sekadar mengingatkan, langkah KS Tiga Naga terhenti di babak penyisihan Grup A. Tim yang dibela Ghulam akhirnya terdegradasi ke Liga 3 karena di laga terakhir keok dari Semen Padang.